Bupati Tegaskan Seleksi Paskibraka Tidak Ada Istilah Titipan

0
498
Bupati Sintang, Jarot Winarno

LINTASKAPUAS | SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta kepada tim seleksi Calon pasukan pengibar Bendera(Paskibraka) agar menyeleksi peserta angkota dengan sebaik mungkin supaya yang terpilih benar-benar memiliki kemampuan

“Tidak ada istilah titipan, semua proses seleksi harus dilakukan transparan dan jujur, ” ungkap Jarot saat membuka proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang tahun 2023 di Pendopo Bupati Sintang pada Senin(13/3/2023)

Bupati mengaku bahwa dirinya ada mendapatkan Chat via WhatsApp Nya. “kepada panitia seleksi abaikan jika ada peserta yang mengaku sudah mendapatkan WA dari saya, saya tegaskan sekali lagi. tidak ada istilah titip menitip dalam proses seleksi ini, “tegas Jarot.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang juga berpesan kepada seluruh calon peserta yang mengikuti seleksi agar memenuhi semua ketentuan yang sudah ditetapkan oleh panitia, pelatih dan instruktur.

“Proses seleksi tahun 2023 ini sangat ketat. semua dites, semua diperiksa, mulai dari tinggi badan, bebas narkoba, ideologi Pancasila juga dites, akun media sosial semua peserta akan diperiksa mulai dari Facebook, Instagram, tiktok, YouTube. jadi kalau ada postingan yang aneh-aneh akan dihapus. akan tetapi saya yakin semua peserta yang mengikuti seleksi ini pasti memiliki baik- baik semua, ” ucap Jarot.

 

Bupati juga berharap agar peserta Paskibraka yang lolos benar-benar memahami ideologi Pancasila. karena akan dipersiapkan sebagai duta Pancasila. “Paskibraka ini merupakan salah satu wahana yang paling tepat untuk membina mental dan disiplin generasi muda penerus bangsa jadi saya yakin semuanya sudah dipersiapkan sebelum mengikuti seleksi ini termasuk latihan baris – berbaris hingga cek-up kesehatan, ” tutur Jarot.

 

pembukaan proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang tahun 2023 juga dihadiri Asisten Administrasi Umum dr. Harisinto Linoh, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat, Kaban Kesbangpol Kusnidar, Anggota Forkopimda, 138 calon Paskibraka, Kepala Sekolah, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Sintang dan Tim Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Sintang.(*)