Cegah Karhutla, PT KSP Gelar Simulasi Pemadaman Api

0
281
Simulasi Pemadam Api Oleh PT KSP Di Kecamatan Belitang

LINTASKAPUAS | SEKADAU – PT KSP
Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat menggelar apel simulasi penanganan karhutla di Desa Maboh Permai. Kegiatan Tersebut di Laksanakan di Depan Gedung Merah Pemadam Kebakaran, milik PT-KSP pada Jum’at 5 Maret 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Belitang Hermansyah, Danramil Nanga Belitang Peltu Jamal Styono, Kapolsek Nanga Belitang Ipda M Suyatman, Gendral Manager PT-KSP Danta L Tobing, Manager Humas Suwarno, Kepala Desa Maboh Permai Sebastian.

Sebelum Simulasi Penanganan Karhutla
Oleh PT-KSP dalam amanatnya saat Apel Kesiap Siagaan Karhutla Hermansyah Camat Belitang , Menyampaikan Apresiasinya kepada PT-KSP yang telah bersinergi bersama Forkopimcam Belitang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh PT-KSP ini, sebagai bentuk kerja sama yang sangat baik dalam rangka penanganan Karhutla,” Jelasnya.

Miki Hermanto, juga menjelaskan terkait Pergub 103 tahun 2020 tentang Pembukaan Areal Lahan Berbasis Kearifan Lokal.

Gendral Manager PT KSP Denta L Tobing, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan PT-KSP kepada Pemerintah dalam hal ini Kecamatan Belitang Hilir dan Nanga Belitang atau di Wilayah Kerja PT KSP

“Kita berharap, kabar ini dapat di ketahui oleh masyarakat sekitar, di lingkungan atau wilayah kerja PT-KSP ,” Jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan kegiatan tersebut, sudah setiap musim di laksanakan.

“Itu juga bentuk dukungan kita kepada pemerintah, dalam hal penanganan Karhutla,” tutupnya.