Cegah Penyebaran Covid-19, Shalat Idul Fitri Lebih Afdol digelar dilapangan

0
75
Bupati Sintang, Jarot Winarno

LINTASKAPUAS | SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang mempersilahkan umat muslim untuk menggelar shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 dilapangan terbuka dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Melaksanakan shalat Idul Fitri dilapangan terbuka akan lebih baik karena akan lebih mudah untuk mengontrol penggunaan Protokol Kesehatan Covid-19, “ungkap Bupati Sintang Jarot Winarno kepada Lintaskapuas.com kemarin.

Bupati mengatakan akan lebih berbahaya melaksanakan shalat Idul Fitri didalam Masjid karena selain didalam ruangan dan sempit tentunya para jemaah pasti berdesak-desakkan dan pastinya lebih rentan tertular Virus Corona.
“Di musim Pandemi Covid-19 saat ini akan lebih Afdol shalat Idul Fitri nya dilaksanakan dilapangan biar mudah mengontrol Protokol Kesehatan Covid-19, “ucap Jarot.

Jarot juga menghimbau kepada seluruh Panitia penyelenggara shalat Idul Fitri agar komitmen dan benar-benar menyelenggarakan Protokol Kesehatan Covid-19 selama Kegiatan berlangsung.

“Kemarin, Tim satgas Kabupaten Sintang sudah meminta kepada seluruh penyelenggara shalat Idul Fitri agar komitmen dan benar-benar serius menyelenggarakan Protokol Kesehatan Covid-19 selama pelaksanaan shalat Idul Fitri berlangsung.

Tidak bosan-bosannya Jarot juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sintang agar membudayakan gerakan 5 M protokol kesehatan yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Pesan saya kepada masyarakat, agar disiplin menerapkan 5 M dimana pun berada karena hanya itu satu-satunya upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk mempersempit penularan virus corona ini, “pungkas Bupati.