Dandim 1203/Ktp Pastikan Dapur Lapangan Kemanusian Akan Terus Berjalan

0
712
Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an,S.I.P saat di temui di lokasi Dapur Lapangan Kemanusian

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Dapur Lapangan Kemanusian Kodim 1203/Ktp sudah hampir 2 minggu berjalan. Dan Dandim pastikan kegiatan dapur lapangan kemanusiaan yang memproduksi 150 – 200 nasi kotak setiap harinya itu akan terus berjalan sampai waktu yang ditentukan.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P saat ditemui di Makodim (Dapur Lapangan) Selasa, (12/05) mengatakan, Diselenggarakannya dapur lapangan Kemanusiaan ini, adalah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan akibat dampak Covid-19.

“Dapur lapangan kemanusiaan ini bertujuan sedikit meringankan beban mereka, bantuan ini kami kemas dalam bentuk 200 nasi kotak setiap harinya, dimana proses pengerjaanya kita mulai pukul. 13.00 wib sampai dengan 16.30 wib,” kata Dandim

Lanjut Dandim menjelaskan, untuk bahan-bahanya kita peroleh dari sumbangan para donator, dimana bahan-bahan inilah yang kami jadikan menu makanan dalam kemasan nasi kotak ini, yang selanjutnya kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitaran kota ketapang sebelum menjelang berbuka puasa.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada serta mengikuti apa yang dianjurkan oleh Pemerintah dengan mempedomani protokol kesehatan, Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kita semua kembali menjalani kehidupan seperti biasa.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengajak rekan-rekan awak media yang tergabung dalam AJK ( Aliansi Jurnalis Ketapang) untuk ikut bergabung di Dapur Lapangan Kemanusiaan tersebut.

“Kami mengajak rekan-rekan media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) untuk bergabung sebagai sinergitas, TNI dan Media,” tutupnya. (Ags.Fy)