Danrem 121/Abw Pererat Jalinan silaturahmi dengan Bupati Bengkayang

0
39
Danrem 121/Abw terima Cinderamata dari Bupati Bengkayang

LINTASKAPUAS | BENGKAYANG – Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dan Sinergitas, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., didampingi Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono, S.I.P., Kasiintel Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Jhonson Mangasitua Sitorus, berkunjung ke Kantor Bupati Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Kedatangan Danrem 121/Abw beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati kabupaten Bengkayang pada, Selasa (23/01/2024).

Bupati Kabupaten Bengkayang, Sebastianus Darwis, S.E., M.M., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., beserta rombongan yang sudah datang ke kabupaten Bengkayang.

“Kehadiran Pak Danrem ke Kabupaten Bengkayang, semoga dapat meningkatkan Kekompakan dan Sinergitas selama ini terjalin, baik dalam fungsi pembinaan teritorial, peningkatan rasa Nasionalisme dan SDM, pembangunan maupun dalam mendukung terciptanya kondisi sosial masyarakat aman dan kondusif di Kabupaten Pasaman,”kata Bupati Bengkayang.

Sementara itu, Danrem 121/Abw Brigen TNI Luqman Arief, S.I.P., juga memberikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Bengkayang dan Forkopimda yang telah menyambut kedatangannya dengan begitu baik.

Dalam kunjungannya kali ini, Danrem 121/Abw berharap kepada bapak Bupati dengan dukungan Forkopimda kiranya dapat mencegah peredaran dan penggunaan narkoba khususnya anak-anak remaja di wilayah Perbatasan, dengan memanfaatkan para tokoh masyarakat, adat dan agama.

“Karena tindakan pencegahan lebih efektif dari pada memberantas”, jelas Danrem.

Selanjutnya, program ke depan yang direncanakan yaitu pembangunan di perbatasan RI-Malaysia yakni di Kalimantan Barat, diantaranya Memfasilitasi akses air bersih, Memperbaiki kualitas belajar dan mengajar, Mengatasi stunting dgn mengedukasi hidup sehat, Tindakan preventif penyelundupan narkoba, Memperbaiki tempat ibadah dan fasilitas umum, Penghijauan penanaman pohon, Perbaikan/rehab RTLH.

“Untuk itu butuh dukungan Pemda dan masyarakat, untuk memudahkan pelaksanaan tugas pokok para Babinsa di lapangan” tutupnya.(Pendem 121/Abw)