Danrem 121/Abw Pimpin Sertijab Gol IV & V Korem

0
260
Serah terima jabatan Pejabat golongan IV dan V dilingkungan Korem 121/Abw dipimpin langsung oleh Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny

LINTASKAPUAS | SINTANG – Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny, S.A.P., M.M memimpin serah terima jabatan golongan IV dan V bertempat di balai Prajurit Korem 121/Abw, Sabtu(11/12/2022)

Pejabat golongan IV dan V yang melaksanakan pergantian yaitu untuk golongan IV/Kolonel, Kasrem 121/Abw dari Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso,S.E., M.M kepada Kolonel Czi Rudy Wahjudiono,S.E.,M.M, Kasipers Kasrem 121/Abw dari Kolonel Arm Andi Winasis kepada Letkol Arh Andi Budi Sulistianto,S.Sos, Kasiter Kasrem 121/Abw dari Kolonel Inf Syaloom Lalawi kepada Letkol Inf Abriansyah Jaya Tarigan.

Adapun pejabat golongan V/Letkol yaitu Dandim 1203/KTP dari Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., MSC kepada Letkol Inf Alim Mustofa, Dandim 1204/Sgu dari Letkol Inf Affiansyah, S.P, kepada Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Dandim 1208/Sbs dari Letkol Inf Setyo Budiono, S.H, MTr (Han) kepada Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P

Pada waktu bersamaan juga dilaksanakan serah terima jabatan wakil ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 dari Ny. Aloysius Nugroho kepada Ny.Rudy Wahjudiono dan serahterima ketua Persit KCK Cab Dim Ketapang, Cabang Dim 1204/Sgu serta ketua Persit KCK Cab Dim Sambas.

Komandan Korem 121/ABW  Brigjen TNI Dr Ronny, S.A.P., M.M dalam amanatnya  menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama selama menjalankan tugas dan selamat menjalankan tugas ditempat baru.

Kemudian, kepada pejabat baru, selamat bergabung di Korem 121/Abw dengan harapan saudara dapat melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya. Kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif dan berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas yang diamanahkan,” jelas Ronny.

Ronny mengatakan bahwa serah terima jabatan atau pergantian personel dalam suatu jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya pembinaan personel untuk  penyegaran dan dinamika organisasi sekaligus  mengoptimalkan  tugas dan fungsi di semua tingkat komando serta merupakan pembinaan karier bagi pejabat yang bersangkutan.

“Selain itu alih tugas dan jabatan bertujuan untuk mengembangkan manajemen  dan profesionalisme keprajuritan, agar mampu memberikan karya terbaiknya bagi setiap personil dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Ia juga berharap agar seluruh jajaran dapat terus meningkatkan komunikasi sosial dan dialog dengan segenap instansi dan komponen masyarakat guna memperteguh jalinan kerjasama yang selama ini terbina dengan baik. Karena sebagai tolok ukur keberhasilan “Pemberdayaan Wilayah Pertahanan“ yang dilakukan oleh Komando Kewilayahan, yaitu terciptanya Ruang Alat Kondisi Juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI- Rakyat, ” pungkasnya.