Didampingi Kadisporapar Sintang, Bupati Jarot Hadiri Launching Calender Of Event Kalbar 2023

0
162
Bupati Sintang, Jarot Winarno foto bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Gubernur Kalbar, Sutarmidji dalam acara louncing Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023(Foto – IST)

LINTASKAPUAS | SINTANG – Sebanyak 36 event besar masuk dalam Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023. 36 event tersebut bahkan telah dilaunching oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, di Aula Garuda Gedung Pelayanan Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, pada Kamis, 9 Februari 2023.

Pada launching itu, turut dihadiri Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika, Gubernur Kalimantan Barat, Sutardmiji dan seluruh Bupati/Walikota se-Kalimantan Barat.

Usai launching, mewakili Bupati Sintang, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengatakan, 36 event yang launching tersebut merupakan agenda atau event besar yang akan diselenggarakan di Kalimantan Barat sepanjang tahun 2023 ini.

“Dari 36 event Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 itu. Tiga diantaranya akan akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang. Jadi akan ada tiga event besar di Kabupaten Sintang nantinya sepanjang tahun 2023 ini” ucap Hendrika.

Selain itu, Hendrika juga menjelaskan, bahwa pada launching tersebut juga dilaksanakan dialog bersama pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dihadiri para pelaku UMKM yang ada di Kalimantan Barat.

“Dialog dan pelatihan tersebut langsung dihadiri Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Jadi tak hanya launching event, tapi juga digelar dialog dan pelatihan UMKM,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Hendrika menjelaskan, bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno juga meminta agar semua dapat bersatu padu untuk membangkitkan ekonomi di Kalimantan Barat.

“Beliau menyampaikan pesan agar semua elemen hendaknya bersatu padu untuk membangkitkan ekonomi kita yang ada di Kalimantan Barat ini,” pungkasnya. (*)