Dua Partai Pengusung dan Empat Partai Pendukung Deklarasikan Paslon Bupati dan Wakil Bupatinya

0
209
Foto saat penyerahan Visi dan Misi Paslon Martin-Farhan serta penyerahan baju relawan. (Foto Agsfy)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Dua Partai Pengusung yakni Golkar dan Hanura serta empat Partai Pendukung yaitu Berkarya, PBB, PKPI dan PSI bersama-sama mendeklarasikan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, (Martin Rantan – H Farhan) yang akan bertarung di Pilkada Ketapang 2020, Minggu (27/09/2020).

Diselenggarakan di Ballroom Borneo Emerald Hotel Ketapang, kegitan deklarasi tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Kalbar Maman Abdurrahman, Ketua Tim Pemenangan
Koalisi M Febriadi, Pasangan Calon Martin Rantan – H Farhan dan seluruh Ketua DPC Partai Pengusung dan Partai Pendukung serta para Simpatisan dan para Relawan.

Ketua Tim Pemenangan Koalisi M Febriadi dalam dalam kata sambutannya mengajak seluruh para pendukung dan simpatisan serta relawan agar tetap kompak dan solid dalam memenangkan pasangan calon yang diusung.

“Terimakasih kepada seluruh para pendukung, para simpatisan, dan para relawan yang sudah hadir dalam acara deklarasi Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Martin Farhan,” ucapnya.

Lanjut Febriadi mengatakan, seluruh tim pendukung agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan politik etnis, politik agama serta politik rasisme. karena kita ini Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura Ketapang Jamhuri Amir, mengatakan partai Hanura tidak sembarangan dalam menjatuhkan pilihan untuk mengusung salah satu pasangan calon tanpa melakukan beberapa pertimbangan.

“Dalam pilihan mengusung atau mendukung pasangan calon tentu hanura tidak semudah itu, perlu melalui beberapa pertimbangan,” akunya.

Lanjut Ia menjelaskan, alasan menjatuhkan pilihan mengusung Martin – Farhan dikarenakan dengan memperhatikan elektabilitas dan prestasi kinerja dari pasangan calon yang sudah terbukti.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kalbar. Maman abdurrahman mengajak untuk mensukseskan 2 putra terbaik Ketapang untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Ketapang.

“Mari kita dukung serta sukseskan dua Putra Terbaik Ketapang ini untuk melanjutkan visi dan misinya untuk membangun Kabupaten Ketapang,” ajaknya kepada seluruh para para simpatisan dan relawan yang hadir di kegiatan deklarasi tersebut.

Maman menjelaskan, alasannya mendukung serta mengusung Pasangan Martin- Farhan dikarenakan berdasarkan hasil survey serta melihat prestasi yang sudah diraih dari kedua putra terbaik ketapang tersebut.

“Berdasarkan hasil survey kepuasan masyarakat terhadap paslon Martin – Farhan mencapai 74 persen dan elektabilitas masyarakat yang ingin Martin dan Farhan memimpin Ketapang kembali sebanyak 47 persen. Selain itu mereka sudah berkontribusi dalam 4 tahun terakhir dan selalu mendapat WTP dalam kepemerintahannya,” akunya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Maman Abdurrahman juga mengajak seluruh undangan yang hadir agar tidak terprovokasi dengan isu politik agama yang sering digaungkan.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu politik agama, isu politik etnis, isu politik ras dan suku, biarlah agama tetap berdiri tegak diatas, karena agama diatas segalanya. Maka dari itu Golkar berkomitmen siapun itu, yang ingin memajukan kampung halamannya jika Ia mempunyai prestasi dan kinerja yang baik kita akan dukung, mau dia muslim atau non muslim, mau dia suku dayak, melayu, jawa, batak, dan suku lainnya karena kita ini Bhinneka Tunggal Ika.
,” tuturnya. (Agsfy)