Enggan Dikawin Paksa, Calon Bupati GH Bala Gandeng Pasangan Wakilnya Mendaftar ke Demokrat

0
58
Gregorius Herkulanus Bala serahkan berkas pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Sintang ke DPC partai Demokrat

LINTASKAPUAS | SINTANG – Tahapan pelaksanaan Pilkada Sintang sudah berlangsung. Dari beberapa kandidat yang sudah mendaftar, baru satu kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati yang langsung menggandeng pasangannya mendaftar ke partai yang membuka pendaftaran.

Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sintang, Gregorius Herkulanus Bala dan Floresnsius Ronny bersama-sama mengembalikan berkas Pendaftarannya ke DPC partai Demokrat didampingi Pengurus dan Kader serta Simpatisan Partai Gerindra, senin 22 April 2024.

Kedatangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang sudah siap bertarung dalam Pilkada Sintang pada 27 November 2024 tersebut disambut baik oleh ketua DPC Partai Demokrat Sintang, Gregorius Igo serta pengurus dan kader lainnya.

Calon Bupati Sintang, Gregorius Herkulanus Bala dan Calon Wakil Bupati Sintang, Florensius Ronny

Usai menyerahkan berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Gregorius Herkulanus Bala menyampaikan bahwa pengembalian berkas pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati ke partai menunjukkan keseriusan untuk ikut berkompetisi dalam pilkada Sintang serta menjadi salah satu penjajakan koalisi karena koalisi sangat dibutuhkan untuk memenuhi syarat pencalonan.

“pendaftaran saya sebagai Calon Bupati beda dengan kandidat lain. Kalau saya hari ini datang lengkap bersama dengan Bakal Calon Wakil Bupati Sintang, pak Florensius Ronny. Kenapa demikian, karena saya tidak mau kawin paksa. Dan saya memilih beliau Karena saya sudah tahu sosok dan figur beliau meskipun masih muda tapi dalam bekerja sangat dewasa, ” ungkap Bala.

Dalam kesempatan tersebut Legislator Partai Gerindra provinsi Kalimantan Barat ini menyampaikan alasan dirinya siap maju berkompetisi pada Pilkada Sintang 2024 semata-mata untuk sebuah pengabdian diri demi untuk kemajuan pembangunan kabupaten Sintang yang lebih baik kedepannya. “Kita melihat ada yang perlu disempurnakan, ada yang perlu kita kurangi dan perlu kita tingkatkan,” ucapnya.

GH Bala berharap koalisi Partai Gerindra dengan Partai Demokrat pada Pilkada Sintang 2024 bisa terwujud. “Semoga bisa berkoalisi. Mengingat di pusat partai Gerindra dan partai Demokrat sudah berkoalisi, ” pungkasnya.

Sementara itu, Florensius Ronny menambahkan bahwa keputusan menjadi bakal calon Wakil Bupati mendampingi Gregorius Herkulanus Bala merupakan sikap pribadi.

“Apa menjadi dasar ini, tentu terkait bagaimana kita melihat Sintang yang akan datang. Kita mencoba menghilangkan ego dan berpikir bagaimana memajukan Sintang yang lebih baik ke depan,” jelasnya.

“Nah untuk merealisasikan ini, tentu berangkat dari penentuan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Saya pikir ini akan menentukan bagaimana Sintang di masa yang akan datang,” timpalnya.

Terkait alasan dirinya belum membawa nama partai pada hari ini, Ronny menjelaskan bahwa hal itu dikarenakan ada beberapa mekanisme di Partai NasDem yang harus dipenuhi lebih dulu. Baru kemudian ditentukan sikap partai itu sendiri.

“Karena pada tanggal 24 April, Partai Demokrat Sintang akan membawa berkas ke Jakarta. Sementara tahapan di Partai Nasdem terkait keputusan pencalonan belum ada, makanya kita memenuhi tahapan di Partai Demokrat dulu,” pungkasnya.