Fraksi Nasdem Apresiasi Pemerintah Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

0
62
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Sintang Florensius Ronny terima berkas pandangan umum Fraksi Nasdem

LINTASKAPUAS | SINTANG – Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Sintang atas keberhasilannya dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2022.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara Fraksi Nasdem, Rudi Andreas dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang dalam rangka penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Sintang terhadap enam Raperda usulan pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2022.

 

Dalam Pandangan Fraksi Nasdem menyampaikan bahwa Fraksi Nasdem mengapresiasi rencana peningkatan infrastruktur, pelayanan dasar dan Sumber Daya Manusia(SDM) melalui pemulihan ekonomi dan didukung kinerja pemerintahan yang terbuka.

 

Rudi Andreas juga mengatakan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Sintang yang meliputi pajak daerah, retribusi daerah, pendapatan transfer dana dari Pemerintah Provinsi dari dana transfer dari pemerintah pusat, bagian dari dana perimbangan yang berasal dari dana bagi hasil pajak semua terealisasi melebihi target pencapaian.

“Sehingga, patutlah mendapat apresiasi atas kinerja pengelolaannya oleh pemerintah daerah kabupaten Sintang, ” ungkap Legislator Daerah pemilihan Sintang 5, Serawai- Ambalau ini.

Juru Bicara Fraksi Nasdem bacakan pandangan Fraksi terhadap enam Raperda pemerintah kabupaten Sintang tahun 2022

Fraksi Nasdem juga mengingatkan pemerintah kabupaten Sintang untuk menetapkan langkah-langkah strategis yang reel dan preventif dan antisipatif sebagai langkah antisipasi munculnya persoalan -persoalan yang akan dihadapi masyarakat kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut, Fraksi Nasdem juga menerima dan menyetujui enam Raperda yang diusulkan oleh Bupati Sintang untuk dibahas bersama antara Panitia khusus DPRD Sintang bersama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah OPD Pemerintah Kabupaten Sintang sebagai inisiator penggagas Raperda yang disampaikan untuk menjadi sebuah produk hukum yang berkualitas yang bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Sintang kedepannya. (Link)