Gelar Coaching Clinic Futsal Ketapang, Dispora Datangkan Pelatih Profesional

0
51

Sesi foto bersama usai kegiatan. (Foto Ist)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ketapang menggelar Coaching Clinic pelatih futsal se-Kabupaten Ketapang, Minggu (15/5/2022). Pelatihan tersebut diikuti 20 pelatih dari berbagai tim futsal yang tersebar di berbagai Kecamatan yang ada di Ketapang.

Saat dikonfirmasi Kepala Dispora Ketapang, Satuki mengatakan bahwa pelatihan futsal merupakan bagian dari program pihaknya dalam peningkatan prestasi olahraga satu diantaranya di bidang futsal.

“Kita berharap kegiatan pelatihan futsal dapat memberikan dampak positif bagian dunia futsal di Ketapang,” katanya.

Lanjut Satuki menjelaskan, dimana olahraga futsal sendiri semakin hari semakin menjadi olahraga yang disukai banyak masyarakat khususnya para pemuda sehingga melalui pelatihan ini diharapkan para pelatih tim futsal yang ada di Kabupaten Ketapang dapat termotivasi sembari mengupgrade ilmu pengetahuan soal kepelatihan.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora, Amad Jaya berharap agar kegiatan dapat dimanfaatkan oleh para peserta khususnya para pelatih futsal di Ketapang untuk menimba ilmu dan pengalaman.

“Manfaatkan momen pelatihan ini dan kemudian diterapkan di tim masing-masing, tentu akan berdampak baik bagi kemajuan Futsal Ketapang,” akunya.

Sementara itu, Sub Koordinator Pembibitan, Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Prestasi, Luhur Faray Todi mengatakan bahwa dalam kegiatan ini Dispora mendatangkan pelatih tim futsal profesional Indonesia yakni pelatih Kancil BBK untuk memberikan pelatihan.

“Harapan kita tentu ini dapat menambah pengetahuan dan ilmu para pelatih berbagai tim futsal di Ketapang, terlebih selain mendapatkan materi nanti akan praktek di lapangan yang akan diberikan,” akunya.

Todi melanjutkan, sedikitnya ada 20 pelatih dari berbagai tim futsal yang tersebar di berbagai Kecamatan yang ada di Ketapang yang diundang Dispora secara gratis untuk mengikuti pelatihan pelatih ini.

“Tujuannya agar perkembangan futsal tidak hanya semakin maju tapi ditopang dengan kemampuan para pelatih dalam membesarkan potensi para pemain sehingga dapat memunculkan atlet-atlet futsal yang dapat mengharumkan nama Ketapang terlebih saat ini sudah ada satu atlet futsal profesional yang bermain di liga profesional Indonesia yang berasal dari Ketapang,” tukasnya. (Ags)