Gema Takbir Kota Ketapang Sambut Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah

0
69

Foto saat kegiatan Pawai Takbir Keliling di Kota Ketapang. (Foto Ags)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Hari raya Idul Fitri merupakan hari raya kemenangan bagi seluruh umat islam yang ada di seluruh dunia, tak terkecuali di Kabupaten Ketapang. Yang mana istilah kemenangan tersebut dinyatakan setelah kurang lebih satu bulan lamanya umat islam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan dengan menahan ujian dan cobaan dari segala hawa nafsu, makan dan minum serta lainnya sebagainya.

Dalam perayaan hari raya Idul Fitri kali ini (1443 Hijriah atau 2022 Masehi) berlangsung meriah. Yang mana masyarakat umat islam di Kabupaten Ketapang khususnya Kota Ketapang memeriahkan dengan melakukan Pawai Takbir Keliling yang diikuti oleh sejumlah pengurus masjid yang ada di Kabupaten Ketapang.

Kemeriahan tersebut diwarnai dengan ratusan kendaraan hias dari mulai kendaraan roda 6 dan roda 4 hingga roda 2. Yang mana setiap kendaraan tersebut membawa speaker yang menyuarakan gema takbir. Dalam pelaksaan kegiatan tampak masyarakat masih tetap mengenakan masker.

Selain itu, dalam kegiatan pawai takbir keliling tersebut tampak sejumlah aparat keamanan TNI-Polri dan pihak lainnya melakukan pengamanan di sejumlah titik jalan protokol agar kegiatan aman dan lancar.

Sementara itu, Dina, salah satu warga Ketapang yang menyaksikan pawai takbir keliling tersebut mengaku senang dan bangga bisa menyambut kembali hari raya dengan kemeriahan.

“Alhamdulillah ya, Tentunya rasa senang, bangga dan syukur ya, Kita bisa kembali menyambut hari raya lebaran Idul Fitri kali ini dengan penuh warga dan gema takbir di jalan raya, sebelumnyakan selama 2 tahun terakhir Kita menghadapi pandemi, jadi intinya senang aja deh,” tukasnya.