Genpi Dan Tawak Borneo Laksanakan 365 Hari Keliling Sekadau

0
820

 

Vero Aprolonius Ketua Genpi Sekadau Sekaligus Owner Tawak Borneo

LINTAS KAPUAS I SEKADAU – Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Sekadau, dan Tawak Borneo akan melaksanakan 365 hari keliling Sekadau dalam rangka untuk mendata, mempublikasi, serta pemanfaatan potensi budaya yang ada di Kabupaten Sekadau.

Ketua Genpi Sekadau sekaligus owner akun Instagram “Tawak Borneo” Vero Aprolonius mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk menggali potensi budaya maupun wisata yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Dalam bulan Januari untuk sementara kita masih melakukan persiapan, branding, serta berkomunikasi dengan semua pihak untuk terlibat dalam kegiatan tersebut,” ujar Vero kepada wartawan Minggu, 17 Januari 2021.

Selain itu, Vero menuturkan bahwa banyak sekali potensi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Sekadau yang belum terdata dan terpublikasi dengan baik. Serta pemanfaatan potensi tersebut belum maksimal.

“Padahal jika dikelola dengan baik, tentu akan berdampak pada perekonomian masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Disisi lain wisata dan budaya Sekadau tidak hanya diketahui oleh masyarakat itu sendiri. Melainkan akan dikenal oleh masyarakat luas khususnya untuk provinsi Kalimantan Barat sendiri. Karena wisata dan budaya bukan hanya sekedar untuk liburan, melainkan sudah kebutuhan masyarakat itu sendiri,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dan mohon suport dan dukungan dari semua pihak.

“Kegiatan ini saya tegaskan bersifat sosial. Jika tanpa suport dan dukungan dari semua pihak maka kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik. Mohon doa, dan dukungannya,” tutupnya. (Acil).