GPS Usung Eks Ketua KPU Sintang, Supranto Aji Jadi Calon Bupati

0
71
Ketua DPD PAN Sintang, Anton Isdianto menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon Bupati Sintang kepada koordinator Gerakan Perubahan Sintang untuk eks Ketua KPU Sintang periode 201-2018, Supranto Aji

LINTASKAPUAS | SINTANG – Gerakan perubahan Sintang(GPS) yang didalamnya terdapat berbagai kalangan organisasi masyarakat mengusung Supranto Aji sebagai Bakal Calon Bupati Sintang pada pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Nama Supranto Aji digaung-gaungkan bakal maju sebagai Calon Bupati Sintang setelah gerakan perubahan Sintang mengambil Formulir pendataran Bacalon Bupati ke DPD PAN Sintang, rabu(24/4/2024)

Asep Muslim selaku koordinator gerakan Perubahan Sintang didampingi sejumlah pimpinan organisasi masyarakat langsung mengambil formulir pendaftaran ke sekretariat DPD PAN Sintang.
“Kedatangan kami ke sekretariat DPD PAN Sintang ini tidak lain hanya untuk mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Sintang dan yang kami usung adalah Supranto Aji, ” ungkap Asep kepada sejumlah awak media Sintang.

Asep menyampaikan bahwa Calon Bupati yang diusung oleh Gerakan Perubahan Sintang atas nama Supranto Aji merupakan mantan Ketua KPU Kabupaten Sintang periode 2013-2018.

“Hari ini adalah Pengambilan formulir pendataran calon Bupati pertama langsung ke DPD PAN Sintang, selanjutnya kami akan mengambil formulir pendaftaran juga ke sejumlah partai yang sudah membuka Pendaftaran, ” ungkap Asep.

Asep menjelaskan, Nama Supranto Aji digaungkan layak menjadi Calon Bupati Sintang berawal dari Aspirasi sejumlah ormas yan biasa berdiskusi di warung kopi.
“Dari diskusi inilah Lalu kita bentuk dengan nama pergerakan perubahan Sintang (GPS). Sebagai mana kita ketahui bahwa Sintang ini sangat luas sehingga membutuhkan pemimpin yang energik yang mampu menampung aspirasi masyarakat menuju pembangunan Sintang yang lebih baik dan maju.
“Energik itu identik dengan pemimpin Muda yang mana Kabupaten Sintang saat ini membutuhkan pemimpin yang inklusif, terbuka serta menjadi pemimpin berkeadilan serta yang mengayomi rakyatnya. Dan kabupaten Sintang ini sangat membutuhkan pemimpin yang inovatif serta memiliki pemikiran dan ide-ide cemerlang demi untuk kemajuan pembangunan Sintang yang lebih baik dan maju, jadi kami melihat sosok itu ada di diri Supranto Aji, ” jelas Asep.

Terkait dengan Kesiapan Supranto Aji untuk dicalonkan sebagai Bakal Calon Bupati Sintang, menurut Asep hingga saat ini baru sebatas di usulkan. Hanya saja komunikasi dengan yang bersangkutan terjalin baik.
“Kalau untuk kesiapan beliau karena kita sudah menjalin komunikasi, jika mendapatkan mandat insyaallah beliau siap maju, ” pungkas Asep.