Gubernur Kalbar Buka MTQ KE-XXIX Tingkat Provinsi

0
150

LINTASKAPUAS | SINTANG – Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH. M. Hum membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Stadion Baning Sintang pada Sabtu malam, 11 Desember 2021.

pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat resmi dimulai ditandai
dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Kalimantan Barat bersama dengan Bupati Sintang serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Diiringi dengan Pemukulan Tar secara bersamaan oleh Bupati dan Walikota Se – Kalimantan Barat.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bahwa dalam Pembukaan MTQ KE-XXIX Tingkat Provinsi dirangkaikan dengan Launching buku sejarah LPTQ Provinsi Kalimantan Barat merupakan buku hasil capaian para qori qoriah Kalimantan Barat.

Pemukulan beduk oleh Gubernur Kalimantan barat dan Bupati Sintang sebagai tanda dibukanya pelaksanaan MTQ KE-XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Stadion Baning Sintang

“Beberapa waktu yang lalu Kalimantan Barat menjadi kiblatnya para qori qoriah hafiz hafizah dan yang lainnya. Era keemasan itu harus kita capai kembali sehingga MTQ Tingkat Kecamatan, Kabupaten Kota dan Provinsi harus tetap digiatkan dan dilaksanakan bahkan semakin tahun semakin baik.
Gubernur berharap kepada seluruh Dewan Hakim yang akan paling tahu dimana kelemahan para peserta agar menjadikan sebuah catatan sebagai bahan evaluasi kedepannya dalam mempersiapkan kontingen Kalbar di arena MTQ atau STQ Tingkat Nasional.

“Dengan adanya Catatan sebagai bahan evaluasi tersebut, Insya Allah kita akan bisa mengembalikan kejayaan Kalimantan Barat di arena MTQ maupun STQ” terang H. Sutarmidji.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, kepada Bupati Sintang yang begitu semangat mempersiapkan pelaksanaan MTQ KE-XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.
“Meskipun Kabupaten Sintang baru saja mendapatkan cobaan dari Allah SWT dengan banjir yang mencapai 1 bulan. Mudah mudahan dengan MTQ ini, menjadi momentum bangkitnya segala bidang di Kota Sintang dan masyarakat Sintang. Mari kita bersama kembali menata kehidupan setelah cobaan yang kita hadapi” terang H. Sutarmidji

Tidak lupa juga, lanjut Sutarmidji, saya ucapkan Terima kasih kepada seluruh Bupati dan Walikota yang sudah hadir di Kota Sintang. Kehadiran kami disini bukti nyata kebersamaan dan empati dari apa yang pernah di alami Kabupaten Sintang dan beberapa kabupaten lain. Saya berharap, kebersamaan warga Kalbar dapat terus terjalin tanpa memandang agama, etnis, bahasa dan lainnya. Dengan kebersamaan itu, saya yakin kita bisa membawa Kalbar sejajar dengan provinsi lainnya walapun dengan keterbatasan” terang H. Sutarmidji
“Sintang sangat istimewa, disini ada Bukit Kelam yang begitu mendunia. Menurut Pak Bupati. Hanya ada tiga di dunia ini batu seperti Bukit Kelam. Yakni di Kabupaten Sintang, Australia dan Mauritanius. Di tempat lain tak ada. Hanya tiga itu saja. Maka banggalah orang Sintang dengan Bukit Kelamnya. Kemarin Pak Presiden mencanangkan penanaman kembali di eks tambang emas. Dari diskusi dengan beliau, beliau sangat tertarik dengan wilayah ini. Sangat indah, kalau saja bisa dihijaukan, maka akan menjadi destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Saya mengajak masyarakat kabupaten sintang, ayo kita sukseskan apa yang sudah dicanangkan oleh Bapak Presiden untuk melakukan penghijauan di Kalimantan Barat ini” terang H. Sutarmidji