Hadiri Pembukaan JKC Seri IX, Sekda Sampaikan Pembangunan GOR Sudah Masuk di RKPD 2024

0
365
Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si, saat memberikan sambutan di acara pembukaan JKC Seri IX. (Ist)

LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si menghadiri acara pembukaan turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup (JKC) seri IX, yang berlangsung Sabtu (23/9/2023) malam di lapangan Futsal Crisma Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menegaskan akan selalu mendukung pelaksanan turnamen-turnamen olahraga termasuk satu diantaranya JKC.

“Pemda selalu mendukung pelaksanan turnamen olahraga di Ketapang termasuk satu diantaranya Jurnalis Ketapang Cup,” katanya, Sabtu malam.

Sekda mengaku secara pribadi kegiatan turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup yang memperebutkan Piala Kajari Ketapang merupakan salah satu event terbaik dan penting sehingga dirinya menyempatkan diri pulang ke Ketapang setelah sebelumnya mengikuti kegiatan PKN 1 tingkat nasional guna menghadiri acara pembukaan turnamen ini.

“Karena melalui futsal kita tidak ada melihat agamanya apa, suku apa, partai apa, tapi yang ada kita bersilaturahmi dan saling menjaga sportivitas, jadi kami ingin AJK terus mempertahankan kegiatan Jurnalis Ketapang Cup ini,” terangnya.

Sekda menambahkan, sudah lama pihaknya dan tentu masyarakat ingin memiliki Gedung Olahraga (GOR) indor, dan keinginan tersebut sudah dibarengi dengan ikhtiar berkomunikasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini kementrian pemuda dan olahraga.

“Kita minta dukungan pemerintah pusat merealisasikan pembangunan GOR, selain itu ikhtiar kita mengenai pembangunan GOR indoor diakomodir dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD-red) tahun 2024 dan dialokasikan pada RAPBD tahun 2024, ini sebagai stimulan agar pemerintah pusat memberi dukungan dana untuk pembangunannya full desain,” akunya.

Bahkan, keseriusan pihaknya dalam membangun GOR dengan ikut mengusulkan proposal pembangunan tersebut ke Pemerintah Pusat melalui KSP yakni Moeldoko ketika berkunjung ke Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan pantun diantaranya ayu ting-ting makan rambutan, rambutan dimakan harus dikupas, selamat bertanding saya ucapkan, junjung tinggi nilai sportivitas.

“Menggoreng pisang dan ubi jalar, tidaklah lupa menggoreng talas, turnamen jurnalis ketapang kembali digelar, acaranya mantap dan juga berkelas. Bola ditendang bergerak pelan, karena ditendang si anak dara, dengan turnamen jurnalis ketapang cup seri IX, kita jalin silaturahmi dan kekompakan demi mewujudkan ketapang maju masyarakat sejahtera,” katanya membaca pantun diakhir sambutan.

Sementara itu, Kajari Ketapang, RA Dhini Ardhany mengatakan kalau pihaknya selalu mensuport penyelenggaraan turnamen Jurnalis Ketapang Cup yang memperebutkan Piala Kajari Ketapang.

“Karena Kejaksaan dan Media layaknya seperti saudara kandung, jadi kami mensuport kegiatan rekan-rekan media dalam hal ini AJK,” katanya, Sabtu malam.

Dia melanjutkan, dirinya merasa senang dan bangga bisa hadir sekaligus membuka turnamen JKC seri IX yang menjadi agenda rutin tahunan rekan-rekan media khususnya tergabung di dalam Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK).

“Kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi Kejaksaan bersama pers dan masyarakat Ketapang, semoga AJK selalu jaya dan pers di Ketapang semakin profesional,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kajari juga menyampaikan pantun yakni malam-malam memberi roti, jangan lupa minum kopi, aliansi jurnalis ketapang selalu dihati, memajukan futsal demi kesehatan diri.

Ketua Panitia JKC Seri IX, Nur Imam Satria menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya turnamen ini. Mulai dari Kejari Ketapang, Pemda Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Sekda Ketapang yang selalu mensuport kegiatan rekan-rekan Jurnalis khususnya AJK dan semua pihak lainnya

“Termasuk para sponsorship seperti PT RIM, WHW, CMI, BGA, Sinarmas, Djarum, PLN UP3 Ketapang, HS 68, Hiswana Migas Ketapang, AFK serta semua pihak lainnya yang turut mensukseskan turnamen JKC seri IX,” ujarnya.

Untuk itu, ke depan mewakili seluruh panitia dirinya berharap para pihak dapat terus bersinergi dan mendukung pelaksanan JKC di seri-seri selanjutnya, termasuk para peserta yang selalu mengikuti JKC dari seri sebelumnya.

“Kepada seluruh peserta selamat bertanding, selalu jaga sportivitas dan semoga selalu sehat dan mendapat hasil maksimal dalam turnamen ini,” tukasnya.

(Ags)