Kader HMI Sintang Galang Dana Pengobatan Askana Havika

0
77
Kader HMI Cabang Sintang Galang Donasi untuk biaya pengobatan bayi Askana Havika yang menderita pendarahan pada otak(Intrcarnial)

LINTASKAPUAS | SINTANG – Askana Havika merupakan anak dari bapak Dimas dan ibu Susi, warga desa Nanga Serawai, kecamatan Serawai, kabupaten Sintang. ia dilahirkan baru sebulan yang lalu. namun kini mengalami pendarahan pada otak(Intrcarnial) sehingga terpaksa dirawat Di Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang.

Seiring berjalannya waktu, Askana Havika mengalami koma ringan sehingga mesti harus dirujuk ke Pontianak untuk mendapatkan perawatan lebih intensif, Namun belum dirujuk karena terkendala biaya yang dibutuhkan cukup besar.

Mendapat Informasi tersebut, puluhan Kader Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) Cabang Sintang menyerukan kepedulian untuk menggalang dana dari para dermawan yang melintas di persimpangan lampu merah Tugu Adipura Simpang lima Sintang.

” Penggalangan Dana ini sudah kita mulai sejak tanggal 25 Maret kemarin, dan alhamdulillah kita sudah mengumpulkan donasi sebesar 6.515.000, dan sudah kita serahkan langsung kepada orang tua Askana Havika bapak Dimas, ” ungkap Koordinator Galang Donasi HMI Sintang, Eka Setiyadi.

Eka mengatakan berdasarkan informasi yang didapatnya biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan Askana Havika lebih kurang 25-37 juta rupiah.
“Biaya yang dibutuhkan masih kurang, oleh sebab itu jika ada masyarakat atau dermawan gang tergugah hatinya ingin bedonasi bisa langsung di kirim ke Rekening 4725018296 (a.n Eki Syahrudin) Bank Kalbar.

Kader HMI serahkan Donasi yang digalang dari para dermawan kepada keluarga pasien

Eka juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dermawan yang telah ikut memberikan donasi pengobatan Askana Havika.

” Semoga dengan Donasi yang terkumpul dari para dermawan ini bisa membantu meringankan beban keluarga pasien dan kami dari seluruh Kader HMI Cabang Sintang mendoakan semoga bayi Askana Havika diberikan kesembuhan oleh -Nya.