Jabat Camat Ketungau Hulu, Jamhur Bertekad Kibarkan 20.020 Merah Putih

0
760
Sertijab Camat Ketungau Hulu

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Camat Ketungau Hulu, Jamhur bertekad untuk mengibarkan sebanyak 20.020 buah bendera merah putih di sepanjang Ketungau Hulu.

“Ketungau Hulu adalah salah satu desa yang berbatasan langsung dengan perbatasan. Dan tahun ini, adalah pertama kali saya menjabat sebagai Camat Ketungau Hulu, tekad saya akan mengibarkan 20.020 bendera di sepanjang Ketungau Hulu,” ucapnya saat serah terima jabatan Camat Ketungau Hulu yang digelar di Aula Kecamatan Ketungau Hulu, Selasa (21/01/2020).

Jamhur yang baru saja dilantik pada tanggal 7 Januar lalu ini juga menyampaikan bahwa dirinya juga sudah memiliki sejumlah rencana kerja yang tentunya dalam melakukan haltersebut butuh bantuan dan dukungan dari banyak pihak.

“Saya harap, koordinasi dan konsolidasi dapat menjadi hal yang diutamakan apa lagi Ketungau Hulu adalah daerah perbatasan. Seminggu saya dilantik, saya sudah mendapatkan tugas menangani pemortalan jalan oleh masyarakat terhadap satu perusahaan. Itu sudah dapat diselesaikan.

Asmidi yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Camat Ketungau mengharapkan Ketungau Hulu akan lebih maju di bawah kepemimpinan Jamhur. Ia juga menghaturkan maaf kepada masyarakat karena selama menjabat ada banyak hal yang masih belum bisa dilakukan secara maksimal.

“Dua tahun Plt sebagai Camat Ketungau Hulu, saya juga menjabat sebagai Kabag PDT Esda yang tentunya kinerja pun tak dapat maksimal. Bisa membagi pikiran namun sulit sekali membagi badan apalagi jarak tempuh cukup jauh,” katanya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy. Yasser Arafat menyampaikan bahwa Camat Ketungau Hulu yang baru saja dilantik ini merupakan alumni dari sekolah kedinasan pemerintahan dan telah memiliki rekam jejak yang baik dalam dunia pemerintahan.

“Daerah asal beliau adalah daerah perbatasan sehingga pastinya ia sudah mengerti apa saja yang harus dilakukan di daerah perbatasan. Terlebih lagi beliau kerap membantu saya di Tata Pemerintahan Setda Sintang sehingga saya yakin beliau punya kinerja yang tak perlu diragukan lagi,” pungkasnya. (Mcu)