Jarot Winarno: Tugas Utama Pengurus LPTQ Adalah Membumikan Al-Qur’an

0
33
Bupati Sintang Jarot Winarno lantik kepengurusan baru Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sintang periode 2022-2027

LINTASKAPUAS | SINTANG – Tugas utama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) adalah membumikan Al Qur’an, agar masyarakat muslim lebih mencintai dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Sintang Jarot Winarno dalam acara pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sintang periode 2022-2027, di Pendopo Bupati Sintang, Kamis, 26 Mei 2022, yang kembali diketuai oleh H. Abdurrasyid.

Jarot Winarno berkeyakinan di kepengurusan LPTQ Sintang yang baru bisa membumikan Al Qur’an dalam kehidupan masyarakat muslim.
“Saya gembira pengurus yang baru beragam-ragam dari yang senior sampai yang muda-muda, maka perpaduan ini sangat dinamis, dan saya yakin bisa membumikan Al Qur’an di bumi senetang yang kita cintai ini,” tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Sintang akan terus mendukung, agar program yang dilaksanakan oleh LPTQ bisa berjalan dengan baik.
“Saya mohon maaf tahun 2021 kemarin saya sakit. Inshaa Allah pada tahun 2022 ini pada anggaran perubahan kita anggarkan untuk LPTQ sekitar 700-750 juta rupiah, dan kantor baru LPTQ juga kita setujui di komplek eks lapter susilo sintang,” beber Jarot.

Dengan kepengurusan yang baru ini, Jarot meminta dan berharap para pengurus segera mempersiapkan tim dan khafilah Kabupateb Sintang yang akan mengikuti MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang pada akhir tahun ini. Bahkan ia menargetkan Kabupaten Sintang harus kembali masuk lima besar.

“MTQ ke-29 kemarin kita sebagai tuan rumah masuk lima besar yakni peringkat empat. Tahun ini di Ketapang harus lima besar lagi. Harus dibentuk tim yang kuat dan solid untuk MTQ ke-30 di Ketapang nanti, mudah-mudahan. Kita doakan, pemerintah akan bantu semuanya. Kemenag, pemerintah akan membina semuanya,” pungkasnya.