Kejari Ketapang Gelar Halal Bihalal Bersama AJK

0
93

LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang menggelar kegiatan Halal Bihalal bersama Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) di Ruang Aula Kejari Ketapang, Jumat (26/04/2024) siang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mari Saling Memaafkan dan Mempererat Tali Persaudaraan” tersebut dihadiri langsung oleh Kajari Ketapang R.A Dhini Ardhany beserta staf dan jajaran. Selain itu juga dihadiri Ketua AJK Theo Bernadi dan seluruh pengurus AJK.

Selain itu, kegiatan tersebut dirangkai dengan makan siang bersama dengan berbagai menu makanan mulai dari ikan asam pedas, ayam goreng, telur, cumi, sop dan beberapa menu lainnya yang dimasak secara langsung oleh Kejari Ketapang.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang R.A Dhini Ardhany menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran AJK. Dirinya berharap melalui kegiatan halal bihalal ini, dirinya beserta keluarga besar Kejari Ketapang dapat terus menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan Aliansi Jurnalis Ketapang.

“Alhamdulillah, kegiatan halal bihalal bisa terlaksana antara keluarga besar Kejari dengan AJK,” katanya, Jumat siang,”

Dhini melanjutkan, kegiatan halal bihalal guna meningkatkan sinergitas antara pihaknya dengan AJK, termasuk semakin mempererat silaturahmi yang ada. Bahkan kegiatan terasa spesial lantaran dirinya sengaja memasak sendiri makanan-makanan yang disajikan untuk jajarannya dan rekan-rekan AJK.

Dhini mengakui kehadiran AJK selama ini dianggap bisa membantu tugas-tugas kejaksaan dalam memberitakan maupun memberikan masukan.

“Selain Restoratif juctice kita juga punya program baru yakni Jaga Desa dimana dalam hal ini dari bidang intelijen memberikan pengetahuan tentang hukum, dan untuk Datun memberikan pelayanan hukum dan bantuan hukum,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Kajari mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada suluruh pegawai dan staf Kejari Ketapang berserta anggota AJK secara khusus.

“Atas nama jajaran dan staf, saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan di AJK, Semoga AJK bisa terus bersinergi dengan memberikan masukan-masukan untuk kinerja kejaksaan dalam penegakan hukum,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Kajari Ketapang beserta jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan halal bihalal tersebut. Menurutnya momentum ini merupakan hal baik.

“Halal bihalal sebagai wadah untuk saling memaafkan dan intropeksi diri untuk menjadi lebih baik,” katanya.

Theo menilai, kalau kerjasama yang selama ini dibangun antara pihaknya dengan Kejari Ketapang sudah sangat baik bahkan tidak hanya dalam urusan keterbukaan informasi publik namun juga dalam banyak hal positif.

“Sinergitas antara media khususnya AJK dengan Kejari sudah terjalin sejak lama dan ini yang sekarang terus kami rawat, apalagi Kejari selalu terbuka dalam urusan informasi dan menjadi mitra AJK dalam banyak kegiatan positif mulai dari kegiatan sosial hingga olahraga,” terangnya.

(Ags)