Ketua DPRD Ketapang Tegaskan Anggotanya Mengikuti Protokol Covid-19

0
110
Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi saat ditemui di ruangannya. (Foto Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang, M Febriadi menyatakan bahwa Anggotanya berinisial GM yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dipastikan sudah mengikuti protokol Covid-19 sejak dirinya dilakukan Rapid Test dan dinyatakan hasilnya Reaktif.

“GM sudah saya pastikan mengikuti Protokol Covid-19 dengan melakukan isolasi mandiri dirumah sejak dirinya dinyatakan reaktif,” kata M Febriadi Rabu (12/08/2020) melalui via telpon.

Ia menjelaskan, terkait isu yang beredar yang mengatakan bahwa setelah dinyatakan reaktif GM masih berkeliaran di luar itu tidak benar.

“Mulai tertanggal hasil rapid testnya keluar dan hasilnya reaktif GM tidak ada kemana-mana seperti yang diisukan,” tegasnya.

Ia menambahkan, pasca GM dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 melalui hasil swabnya, seluruh pihak keluarganya juga sudah dilakukan rapid test dan tinggal menunggu hasilnya.

“Intinya beliau mematuhi protab kesehatan, dengan isolasi mandiri dirumah serta mematuhi protokol penanganan Covid-19 dengan dipantau oleh dokter seperti kader Nasdem di Melawi alias Bupati Melawi, isolasi mandiri dirumah juga,” tegasnya.

Setelah kejadian ini Ketua DPRD Ketapang akan melakukan langkah antisipasi penularan dengan menegaskan seluruh anggotanya untuk melakukan rapid test dan jika ada yang positif akan dilakukan swab. (Ags Fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here