Ketua DPRD Pastikan Anggotanya Tak Terlibat Proyek Pembangunan Jembatan Ketungau II tahap III

0
123
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

LINTASKAPUAS I SINTANG – Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny memastikan tidak ada anggotanya dari Fraksi Nasdem yang terlibat dalam proyek Pembangunan Jembatan Ketungau II tahap III yang bermasalah saat ini.

“Saya pastikan untuk Bapak Zulherman ketika sudah terpilih menjadi Anggota DPRD Sintang sejak tahun 2019 dari Fraksi Nasdem tidak pernah lagi terlibat dalam proyek Pembangunan Jembatan Ketungau II tahap III, “ungkap Florensius Ronny saat dihubungi via telpon selularnya kemarin.

Ia menjelaskan bahwa keterlibatan bapak Zulherman dalam proyek Pembangunan Jembatan Ketungau II tahap 1 dan tahap 2 tidak menjadi masalah karena pada waktu itu Zulherman belum berstatus sebagai Anggota DPRD Sintang.
“Kalaupun ada keterlibatan beliau pada proyek Pembangunan Jembatan Ketungau II tahap 1 dan 2 pada tahun 2017-2018 itu sah-sah saja karena memang beliau pada saat itu belum terpilih menjadi anggota DPRD Sintang, ” jelasnya.

Politisi Muda Partai Nasdem ini juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait dengan proyek Pembangunan Jembatan Ketungau II tahap III yang bermasalah.
“Untuk informasi ini secara internal kami sudah menggelar rapat kerja dengan dinas terkait, dan mereka juga mengakui bahwa proyek Pembangunan Jembatan Ketungau II tahap III memang bermasalah sehingga dinas PU hingga saat ini belum membayar lunas 100 % terhadap pekerjaan tersebut, “ungkapnya.

Ronny juga menuturkan bahwa dirinya sudah mendapatkan laporan secara lisan dari Dinas terkait bahwa saat ini pihak ketiga sebagai pelaksana pekerjaan masih melanjutkan pekerjaannya. “bahkan informasinya tidak lama lagi proyek tersebut akan rampung. “Jelasnya.

Untuk memastikan Keberlangsungan Proyek Pembangunan Jembatan Ketungau II tahap III tersebut, Ronny mengatakan bahwa dirinya sudah meminta kepada anggota DPRD yang membidangi Pembangunan tesebut segera turun kelapangan untuk mengecek kondisi terkini pembangunan Jembatan Ketungau II tersebut.