Kolaborasi 10 CU Di Sintang, Meriahkan Hari Credit Union Internasional Dengan Puluhan Doorprize

0
299

LINTASKAPUAS | SINTANG – Peringati hari Credit Union Internasional, 10 CU di Kabupaten Sintang bergabung gelar jalan sehat dengan puluhan doorprize di ex laper susilo, sabtu (21/10/2023).

10 cu yang bergabung antara lain: CU Keling Kumang, CU Tri Tapang Kasih, CU Banuri Harapan Kita, CU Pancur kasih, CU Bina Masyarakat, CU lantang Tipo, CU Tapian Taduh, CU Sumandang Jaya, CU semarong, CU Usaha Kita.

Kegiatan tersebut sangat di sambut baik yang dapat dilihat dari antusiasme masyarakat yang mengikuti jalan sehat yang sudah dimulai sejak pagi sampai saat pengundian doorprize. Berbagai hadiah pun di persiapkan seperti Handphone, rice cooker, kipas angin, smart TV, kulkas, hingga hadiah utama 1 unit sepeda listrik.

Salah satu aktivis dari CU KK Sintang menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, yang utama agar masyarakat yang mengikuti kegiatan ini menjadi sehat dan senang. Selain itu kegiatan ini juga adalah bentuk kekompakan CU – CU yang ada di kabupaten sintang.

“Walaupun CU kita berbeda beda, tapi kita punya tekat dan tujuan yang sama yaitu memajukan masyarakat terutama anggota CU, agar taraf hidup mereka juga meningkat” Ujar Edi.

Selanjutnya, ia juga berharap bahwa kegiatan yang baru pertama kali di lakukan oleh CU secara kolaborasi ini dapat menjadi agenda tahunan yang bisa dilaksanakan di kabupaten lainnya.

Disperindagkop Kabupaten Sintang, melalui Kabid Pasar, Samsul mengungkapkan terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh CU secara Kolaborasi, menurutnya kegiatan ini berdampak positif pada para pelaku UMKM yang ada di ex susilo.

“Kegiatan ini sangat bagus terutama bagi UMKM yang ada di lapter ini, banyaknya masyarakat yang datang sehingga mereka jajan dan singgah di lapak lapak akan sangat membantu pedagang di sini jadi harapan kita mereka ada pemasukan dari kegiatan ini”