KPU Lantik 1218 Anggota PPS Se – Kabupaten Sintang 

0
40
Penandatanganan Fakta Integritas oleh perwakilan anggota PPS yang baru dilantik disaksikan ketua KPU Kabupaten Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Sebanyak 1218 Anggota Panitia Pemungutan Suara(PPS) Se- Kabupaten Sintang diambil sumpah janjinya oleh Ketua KPU bertempat di Aula SMKN I Sintang, minggu(26/5/2024)

Pengambilan Sumpah janji dan pembacaan Fakta Integritas Anggota PPS se-kabupaten Sintang tersebut disaksikan langsung oleh sejumlah Komisioner KPU, pimpinan Forkompinda, Seluruh anggota PPK dan Camat Se – Kabupaten Sintang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Sintang, Edy Susanto menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya anggota PPS Se – kabupaten Sintang yang sudah siap bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mensukseskan Pilkada 2024.

“1218 Anggota PPs ini merupakan ujung tombak penyelenggara pilkada perpanjangan tangan dari KPU untuk melaksanakan tugas di wilayah pedesaan, jadi kami yakin bahwa mereka yang dilantik ini adalah orang-orang hebat, orang orang pilihan yang sudah siap menjalankan amanah dan tanggung jawab dalam mensukseskan Pilkada 2024 di kabupaten Sintang, ” ungkap Edy.

Edy juga menyampaikan bahwa 1218 anggota PPS Sintang yang sudah dilantik akan bertugas selama 8 bulan bekerja secara kolektif kolegial dibantu dengan badan Ad hoc dan KPPS yang ada di wilayah pedesaan dengan harapan bisa bekerja sama dan membangun koordinasi dengan baik demi terselenggaranya pilkada Sintang bermartabat dan berintegritas.

“Selaku penyelenggara pemilu, mari tunjukan komitmen, tugas dan tanggungjawab kita kepada masyarakat. Ingat bahwa suksesnya pilkada Sintang ini berada dipundak kita sebagai keluarga besar KPU Kabupaten Sintang, ” harapnya.

Edy juga berpesan kepada Seluruh anggota PPS se-kabupaten Sintang ada lima hal penting yang harus dilaksanakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara Pemilu yakni harus bisa menjaga beritegritas, bersikap imparsial, bekerja sesuai dengan regulasi yang sudah ditentukan.

keempat, bangun jalinan koordinasi dengan stakeholder masing-masing tingkatan.Terakhir, saya menghimbau agar memprioritaskan pemutahiran data pemilih yang mulai dilaksanakan bulan juli 2024 kepada masyarakat,” pungkas