Lakukan Safari Natal, Sekda Ketapang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serta Salurkan Bantuan

0
329

Foto saat kegiatan penyerahan bantuan paket sembako. (Istimewa)
LINTASKAPUAS I KETAPANG, – Sekertaris Daerah (Sekda) Ketapang Alexander Wilyo, menggelar kegiatan safari natal di Kecamatan Jelai Hulu dan Air Upas, Jum’at (03/12/2021). Dalam kegiatan tersebut Sekda Ketapang sekaligus melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan vaksinasi sekaligus menyalurkan bantuan dari pemerintah daerah.

Saat dikonfirmasi, Alexander Wilyo menjelaskan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud Kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat khususnya lembaga keagamaan yang akan merayakan hari besar keagamaan.

“Bantuan paket natal ini jangan dipandang dari nilainya tapi bagaimana pemerintah daerah hadir dan memberikan perhatian kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Alex juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya umat beragama agar tetap selalu rukun dan toleransi antar sesama.

“Kondisi kerukunan ini harus selalu kita jaga, baik antar agama suku dan ras, agar tercipta Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” tuturnya.

Tak hanya itu, dalam kunjungan kerjanya tersebut, mantan kepala BPKAD ini juga menyempatkan diri untuk mengunjungi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Desa Tanggerang Kecamatan Jelai Hulu dan Desa Seguling Kecamatan Manis Mata.

“Saya membiasakan setiap kunjungan kerja untuk melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di desa atau kecamatan di Kabupaten Ketapang,” akunya.

Alex juga menegaskan, Pemda akan memberikan reward kepada kecamatan yang persentase vaksinnya diatas 70 persen.

Untuk diketahui, Adapun penerima bantuan paket natal yaitu Gereja Santa Maria Assumpta Tanjung, Gereja GMII Riam Kota, Gereja GPIB Bukit Zaitun Air Durian, Gereja Ratu Pecinta Damai Air Upas dan Gereja Santo Blasius Asam Besar. (Agsfy)