Legowo Jika Tak Terpilih Wabub Sintang

0
38
Melkianus dan Hardoyo, Calon Wakil Bupati Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Melkianus dan Hardoyo merupakan dua nama yang masuk dalam bursa pemilihan Wakil Bupati Sintang pengganti mendiang Yosep Sudianto yang diusulkan oleh partai pengusung kepada Bupati Sintang.

Melkianus merupakan calon Wakil Bupati Sintang dari Kader Partai Golkar dan menjabat sebagai anggota DPRD Sintang, sementara Hardoyo merupakan pentolan dari Partai PKPI.

Melkianus saat ditemui sejumlah awak media menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh 5 partai pengusung untuk diusulkan sebagai wakil Bupati Sintang.

“Sebagai calon Wakil Bupati, saya mengucapkan terimakasih pada partai Pengusung Bupati dan Wakil Bupati Sintang karena telah memberikan rekomendasi kepada saya dan pak Hardoyo untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Sintang,” ucapnya.

Melkianus mengatakan akan segera melengkapi persyaratan individu yang dibutuhkan sebagai calon wakil Bupati. Termasuk surat pengunduran diri dari anggota DPRD Sintang.

“Untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati mesti harus mengundurkan diri dulu dari anggota DPRD Sintang. Maka untuk pengunduran diri tentu akan kita laksanakan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Ia berharap, proses pemilihan Wakil Bupati Sintang tersebut bisa berjalan dengan lancar dan damai sehingga apa yang di cita- citakan oleh masyarakat Sintang bisa terpenuhi.

“Harapan kita bersama, semoga proses pemilihan Wakil Bupati ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai sehingga keinginan masyarakat Sintang untuk membantu tugas-tugas dari Bupati Sintang yang selama ini kurang terpenuhi karen kondisi pemulihan kesehatan beliau bisa terbantu,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hardoyo, bahwa dirinya akan siap melengkapi persyaratan individu yang dibutuhkan sebagai persyaratan pencalonan Wakil Bupati Sintang.

“Intinya, dalam proses pemilihan Wakil Bupati ini, kami berdua siap menang dan siap kalah. Kebetulan juga kami berdua merupakan orang-orang Koalisi Adil Bersatu yang tergabung dalam pemenangan pasangan Jarot-Sudianto pada pemilu tahun 20220 lalu,” ucap Hardoyono.

“Jadi, karena proses pemilihan Wakil Bupati Sintang ini berada di DPRD Sintang, maka kita serahkan sepenuhnya kepada DPRD Sintang untuk menentukan siapa yang menjadi Wakil Bupati Sintang, jadi kami berdua siap menang dan siap kalah, intinya kami berdua jika kalah legowo,” pungkasnya.