Partai Final Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII, Poskopi Kalahkan Rahmad FC Dengan Skor 4 – 2

0
76

*Poskopi Kembali Menjadi Sang Juara di Jurnalis Cup (Juara Bertahan)*

Foto Tim Poskopi saat merayakan kemenangan dengan memegang Piala Kajari Ketapang. (Foto Ist)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Kejuaraan Futsal Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII yang memprebutkan piala Kepala Kejaksaan (Kajari) Ketapang selesai digelar. Sang juara bertahan Poskopi FC kembali keluar sebagai juara setelah mengkandaskan perlawanan Rahmat FC dengan skor 4-2.

Partai final yang digelar pada Sabtu (25/9/2022) malam di lapangan Crisma Futsal dihadiri ratusan masyarakat dan ditonton secara live oleh ribuan pengguna media sosial. Pertandingan tersebut juga disaksikan Sekda Kabupaten Ketapang bersama dengan Dandim 1203 Ketapang, Danlanal, Kapolres Ketapang yang diwakili, Kasi Intel Kejari Ketapang serta tamu undangan lainnya.

Berdasarkan pantauan, di awal babak pertama jual beli serangan terjadi, hingga menit 10, Wahid Setiawan yang memanfaatkan umpan Syahril berhasil membawa Poskopi unggul 1-0. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Poskopi.

Dibabak kedua, tempo permainan semakin cepat, jual beli serangan kembali terjadi, Rahmat FC berhasil memanfaatkan peluang dan berhasil ungul melalui goal Iqbal dan Sutan. Keunggulan tidak bertahan lama, para pemain Poskopi tidak mau gelar juara bertahan lepas melakukan serangan demi serangan hingga akhirnya Syahril berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan tidak lama berselang Subhan Faidasa berhasil membawa Poskopi unggul 3-2 kembali lewat goal hasil kerjasama dengan Syahril.

Menjelang beberapa menit akhir pertandingan, Adhe Suryanto memastikan Poskopi keluar sebagai juara setelah menaklukkan kipar Rahmat FC dengan tendangan mendatarnya dan mengunci skor akhir 4-2 untuk kemenangan Poskopi. Selain meraih juara pertama, dua pemain Pos Kopi berhasil mendapatkan penghargaan individual yakni meraih Top Skore dan Best Player.

Pelatih Tim Pos Kopi, Theo Bernadhi bersyukur karena timnya kembali menyandang gelar juara. Menurutnya, kemenangan Pos Kopi di partai final sesuai prediksi awal.

“Sejak awal saya optimis Pos Kopi mampu mempertahankan predikat juara di Seri VIII. Malam ini semuanya terbukti, meskipun harus melalui kerja keras,” katanya seusai pertandingan.

Theo mengaku, Rahmat FC selaku tim debutan di Jurnalis Ketapang Cup merupakan lawan yang tangguh, terlebih berisi beberapa pemain liga profesional Indonesia, dan layak menjadi Runner Up di Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII.

“Kita akui tim Rahmat FC merupakan lawan berat. Mungkin keberuntungan saja yang masih belum berpihak. Untuk itu kita ucapkan terima kasih kepada Rahmat FC yang sudah bermain sportif, dan terimakasih kepada seluruh pendukung Poskopi,” tukasnya.

(Ags)