Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati, Bala-Ronny Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke DPC PDI-P

0
58
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sintang, Gregorius Herkulanus Bala dan Florensius Ronny mendaftarkan diri  ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang 

LINTASKAPUAS | SINTANG -Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang Gregorius Herkulanus Bala – Florensius Ronny mengembalikan berkas Pendaftaran ke Sekretariat DPC Parti Demokrasi Perjuangan(PDI-P) pada Sabtu(27/4/2024)

Pasangan Masih manusia biasa yang bersahabat dengan semua orang ini datang ke Sekretariat DPC PDI-P didampingi langsung, Wakil Ketua bidang politik dan Pemerintahan DPW Nasdem Kalbar, Jarot Winarno, dan dan pengurus DPD Partai  Nasdem Sintang, serta Ketua DPC Partai Gerindra, Sandan S.Sos, beserta pengurus dan Simpatisan.

Kedatangan Pasangan Bala-Ronny serta Kader partai Nasdem dan Gerindra ini disambut langsung ketua DPC PDI-P Sintang, Jeffray Edward didampingi Sekretarisnya, Muana serta sejumlah Kader Partai PDI-P

Calon Bupati Sintang, Gregorius Herkulanus Bala menyampaikan bahwa  kedatangan dirinya ke Sekretariat DPC PDI-P tidak lain hanya untuk mengantarkan berkas Pendaftaran diri dan pasangannya Florensius Ronny.

“Hari ini kami hanya mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil bupati Sintang. Yang mana sebelumnya kami juga mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Demokrat kemarin, “ucapnya.

legislator Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat ini juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat menginginkan bisa berkoalisi dengan partai-partai besar di kabupaten Sintang.

Harapan kita bersama, dengan dikembalikan ya Berkas Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang ini berharap terbangun Koalisi besar terutama PDI-P.
“Kita pasti sudah mengetahui hingga saat ini PDI-Perjuangan sangat besar oleh sebab itu berkoalisi dengan Partai besar seperti PDIP sangat penting karena mengetahui Ki kekuatan PDI Perjuangan di sini, dan hingga saat ini chemistry terjalin sangat luar biasa,” jelasnya.

Oleh sebab itu, kami menginginkan terjadinya koalisi yang besar agar bisa bersama-sama membangun Kabupaten Sintang yang lebih baik kedepannya dan untuk selanjutnya, kita juga akan mendaftarkan diri ke beberapa partai lainnya yang masih membuka pendaftaran, seperti ke Partai Amanat Nasional, PKB serta Parta lainnya, ” ungkap Bala.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menyambut baik kedatangan pasangan Calon Bupati, Bala-Ronny yang terlah mengembalikan Berkas Pendaftaran langsung lengkap ke DPC PDI-Perjuangan. ” Dari beberapa Calon yang sudah mengembalikan berkas Pendaftaran, baru calon Bupati ini yang datang langsung dengan pasangan Calon Wakilnya.

Jeffray juga menyampaikan bahwa  proses penjaringan Calon bupati dan calon wakil bupati Sintang dari PDI Perjuangan masih berlangsung hingga tanggal 30 April 2024. Oleh sebab itu, pihaknya masih memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Sintang  yang ingin mendaftar ke DPC PDI Perjuangan.

“Siapapun yang mendaftar kami terima, yang penting memenuhi syarat dan siap mengikuti proses di PDI Perjuangan. Hari ini kita menerima pendaftaran Pak Bala dan Pak Ronny. Total kita sudah menerima 5 formulir pendaftaran, namun baru Pak Bala dan Pak Ronny yang berpasangan,” jelasnya.

Nantinya, kata Jeffray, berkas pendaftaran akan diverifikasi oleh tim dari DPC PDI Perjuangan Sintang, proses selanjutnya tentu berjenjang sampai ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).