Pemda Ketapang Lakukan Pemusnahan Obat Kadaluwarsa

0
342

Foto saat pemusnahan obat. (Istimewa)
LINTASKAPUAS I KETAPANG, – Pemerintah Daearah (Pemda) Ketapang melalui Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Radiansyah, di dampingi Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syamsul Islami, menggelar Rapat terkait Pemusnahan Obat dan Perbekalan Kesehatan pada Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan, Rabu (01/12/2021) di Aula Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Edi Radiansyah menjelaskan bahwa pemusnahan obat-obatan yang dilakukan pihaknya merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun, selain efisiensi tempat, ini juga guna menjaga keamanan masyarakat agar obat yang beredar tidak kadarluwarsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Kadispora ini juga berharap agar pemusnahan obat dan alat kesehatan ini bisa dilaksanakan sesuai prosedur dan melalui pengawasan yang baik.

“Terkait inseminator, akan kami sampaikan hal ini kepada pak sekda, karena ini menjadi urgensi kita kedepan dan bisa mengurangi biaya pemusnahan,” tukasnya. (Agsfy)