Polres Sintang Berhasil bekuk 5 Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu

0
21
Lima pelaku terduga tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu berhasil diamankan polres Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Satuan Reserse Narkoba Polres Sintang berhasil membekuk lima pelaku terduga pengedar Narkoba jenis sabu dengan barang bukti 141 gram sabu.

Kelima pelaku terduga pengedar narkoba tersebut atas nama inisial AB ditangkap pada tanggal 22 Oktober 2022 bertempat di komplek green sesar jalan mensiku jaya dengan barang bukti 39,93 gram sabu.

Selanjutnya pelaku MF ditangkap pada tanggal 24 Oktober sekitar pukul 18.30 bertempat di jalan lintas melawi kelurahan ladang dengan barang bukti sebanyak 71, 10 gram sabu.
pelaku ketiga atas nama inisial YD, ditangkap 26 Oktober 2022 bertempat di agen ATS jalan MT. Haryono kelurahan mambok dengan barang bukti 30,78 gram shabu
sementara dua tersangka lainnya merupakan hasil pengembangan dari ketiga tersangka.

Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian mengatakan kronologis pengungkapan terhadap pelaku YD berawal dari informasi yang didapatkan anggota dilapangan bahwa ada paket yang berisikan narkotika dan dikirim melalui salah satu agen transportasi.

Proses Pemusnahan barang bukti Narkoba jenis sabu dilakukan langsung Kapolres Sintang, didampingi Kepala BNN dan Kejaksaan Negeri Sintang

Sementara untuk pelaku AB dan MF keduanya diamankan setelah petugas mendapati informasi seringnya terjadi transaksi narkotika pada beberapa lokasi yang dilakukan oleh kedua orang tersebut.

Dari tangan ketiga tersangka ini, petugas Satres Narkoba Polres Sintang berhasil mengamankan kurang lebih total 141 gram beserta barang bukti lainnya mulai dari uang, alat timbang, bonk dan sebagainya.

Usai gelar pers release, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian bersama dengan Kepala BNN dan perwakilan Kejaksaan Negeri langsung menggelar pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis shabu dengan cara memasukannya kedalam tempat yang sudah diisikan cairan racun.

“Total kurang lebih 141 gram barang bukti yang kita amankan, lebih lanjut untuk barang-barang ini juga akan langsung kita musnahkan dengan disaksikan langsung oleh BNN dan Kejaksaan Negeri” Ujarnya.

Atas perbuatan pelaku, kelima tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sintang menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua agar ketat dalam pengawasan terhadap pergaulan anak terlebih ditengah perkembangan media sosial yang sangat mudah membawa pengaruh negatif terhadap psikologi anak.

“Untuk orang tua tidak bosan kami himbau untuk menjaga ketat pengawasan dalam pergaulan anak.
hal ini untuk menghindari remaja-remaja tersebut terjun bebas kedalam pengaruh negatif mengingat perkembangan media sosial sangat masif dan usia remaja menjadi moment pencarian jati diri sehingga yang kita khawatirkan anak-anak ini berkembang kearah yang salah, ” Pesan Kapolres.