Polsek Delta Pawan Ringkus Pengedar Narkoba, Barang Buktinya 73 Gram Sabu

0
125
Foto Tersangka HH beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Delta Pawan. (Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Delta Pawan Polres Ketapang Meringkus seorang Pria berinisial HH (34), yang beralamat di Gg Kakak Tua, Jalan Gatot Subroto, Desa Paya Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Senin (21/09/2020) lalu.

HH diringkus karena kedapatan memiliki Narkotika jenis sabu-sabu serta diduga sebagai pengedar. Saat dilakukan penggeledahan di rumah HH, Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti diantaranya sabu-sabu dengan berat 73 Gram.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, melalui Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra, mengatakan bahwa pada saat anggota Polsek Delta Pawan datang ke rumah kontrakan tersebut, petugas mendapati HH bersama 5 (Lima) orang lainnya sedang berada di dalam rumah.

“Saat petugas Polsek Delta Pawan datang ke tkp, menemukan enam orang warga termasuk si tersangka HH yang sedang berada didalam rumah kontrakan. Saat petugas melakukan upaya hukum melalui penggeledahan barang dan badan, petugas mendapati dari tangan tersangka HH berupa 2 (Dua) alat hisap bong, 2 buah timbangan digital, 2 ( Dua ) buah Korek api gas, uang tunai 490 ribu serta 3 (Tiga) bungkus plastik transparan berisi serbuk Kristal putih yang kita duga adalah sabu yang saat kita timbang berat bruto serbuk kristal tersebut sekitar 73 gram,” Ujar IPTU Chandra Selasa (29/09/2020).

Ia menambahkan, dari pengungkapan kasus ini akan dilanjutkan pengembangan karena tidak menutup kemungkinan akan adanya tersangka baru yang terkait dengan penangkapan HH.

“Pasti akan kita kembangkan untuk mengungkap jaringan peredaran sabu ini, dan tidak menutup kemungkinan akan adanya tersangka lain,” ungkapnya

“Saat ini pelaku dan semua barang bukti telah dibawa ke Mapolres Ketapang guna proses lebih lanjut. Untuk Pelaku sendiri terancam dengan pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) serta Pasal 127 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 Tentang penyalahgunaan Narkotika,” tutupnya. (Agsfy