PT RIM Perbaiki Jalan di Air Upas – Air Durian, Kades Air Upas; Sebelumnya Jalan Provinsi Tersebut Rusak Parah dan Penuh Lubang

0
907
Foto Jalan Air Upas sebelum dan sedudah Diperbaiki.

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Peduli dengan lingkungan sekitar, PT Ratu Intan Mining (RIM) memperbaiki Jalan provinsi di Kecamatan Air Upas melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) nya. Sebelumnya Jalan dari Desa Air Upas menuju Air Durian tersebut terlihat rusak parah dan penuh lubang serta berlumpur ketika musim hujan.

Manager Humas PT RIM Andrianus Adus mengaku bahwa pelaksanaan perbaikan jalan ini menindaklanjuti permohonan Kades Air Upas. Selain itu kegiatan ini sudah menjadi program CSR PT RIM membantu pembangunan yang diperlukan oleh daerah setempat.

“Perbaikan jalan yang sudah dilakukan sekarang ini dari kota kecamatan Air Upas menuju ke arah Dusun Air Durian yang melintasi jalan provinsi. Pekerjaan tetap berlanjut tergantung kondisi cuaca,” katanya.

Ia menambahkan, selain perbaikan jalan provinsi PT RIM juga sudah memperbaiki jalan-jalan di seputaran Kecamatan Air Upas dari Ibu kota Kecamatan menuju ke desa-desa bahkan ke dusun-dusun.

“Kepedulian ini sebagai bentuk kerjasama antara pihak pemerintah, Kades, Tumenggung dan masyarakat. Kita berharap apa yang sudah dilakukan dapat bermanfaat secara umum sehingga hasil usaha perusahaan juga dapat dirasakan oleh masyarakat umum,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Upas Ir Matius Sembiring sangat berterimakasih kepada PT RIM yang sudah berkenan mengabulkan permohonannya untuk memperbaiki jalan tersebut dengan program Coorporate Social Responsibility (CSR).

“Atas nama pemerintahan desa dan masyarakat khususnya Air Upas, kami sangat berterimakasih sekali dengan adanya kepedulian perusahaan yang berusaha dilingkungan wilayah Air Upas untuk memperbaiki jalan provinsi salah satunya yaitu PT RIM,” Katanya, Senin (01/06/2020).

Menurut Kades Air Upas, sebelumnya jalan tersebut terlihat rusak parah, dan penuh lubang serta becek ketika musim hujan. Yang mana sangat berdampak membahayakan bagi masyarakat yang berkendara saat melewati jalan tersebut.

“Dengan kebijakan pemerintah desa menyampaikan permohonan bantuan kepada PT RIM dan terbukti tidak memakan waktu lama, permohonan langsung di eksekusi dan kini dengan rasa syukur jalan tersebut sudah diperbaiki dan sangat bagus sekali,” tuturnya.

Dia berharap, PT RIM terus peduli terhadap pembangunan di wilayahnya dan semua perusahaan juga andil peduli sehingga tidak ada lagi di temukan jalan yang rusak dari ibu kota kabupaten menuju ke kecamatan di pedalaman. (Ags.Fy)