Putra Andika Jadi Danyonif 642/Kapuas

0
209
Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny serahkan Tongkat Komando kepada Komandan Batalyon 642/Kapuas, Letkol Inf Putra Andika Tri Hatmoko

LINTASKAPUAS | SINTANG – Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny, S.A.P M.M memimpin serah terima jabatan Komandan Bataliyon 642 Kapuas dari Letkol Inf Alim Mustofa kepada pejabat baru Letkol Inf Putra Andika Tri Hatmoko.

Serah terima jabatan tersebut digelar dilapangan Markas Batalyon 642/Kapuas disaksikan langung Bupati Sintang, Jarot Winarno, Kapolres Sintang, Kapolres Melawi, Kepala Pengadilan Negeri Sintang, Dandim 1205 Sintang serta Pejabat lainnya, senin(13/12/2021)

Acara serah terima jabatan Danyonif 642/Abw diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, Penyerahan Tunggul Bataliyon Infanteri 642/Kps ‚Äú “Gawe Manuntung Waja Sampai Kaputing” dari pejabat lama kepada Irup, kemudian penyerahan dari Irup kepada pejabat baru.

Selanjutnya dilaksanakan penandatangan berita acara serah terima jabatan antara Letkol Inf Alim Mustofa kepada pejabat baru Letkol Inf Putra Andika Tri Hatmoko yang diketahui langsung oleh Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny, S.A.P M.M.

Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny, S.A.P M.M, dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang wajar sebagai realisasi dari regenerasi dan pembinaan karier PerwiraTNI AD yang menjadi tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan dalam mendukung tugas pokoknya serta memelihara kesinambungan organisasi.

“Serah terima jabatan ini sangat penting dilakukan dalam menghadapi perkembangan dan perubahan lingkungan yang dinamis. Maka para perwira agar cepat menyesuaikan dengan tugas baru dan dapat meningkatkan kredibilitas, profesional dan produktivitas serta dapat berkontribusi bagi kemajuan Organisasi, ” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga menyampaikan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri sebagai pemimpin di Satuan Bataliyon 642/Kapuas.

Saya percaya, dalam kebersamaan baik secara pribadi dan kedinasan selama ini, tentu terdapat silap dan salah, kecil atau besar, sengaja ataupun tidak, baik itu sikap, tutur kata, maupun perbuatan. Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini, selaku Komandan Korem 121/Abw dan pribadi beserta seluruh anggota menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Ronny juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Komandan Bataliyon 642/Kapuas, Letkol Inf Putra Andika Tri Hatmoko

“Kepada Pejabat Baru saya ucapkan selamat bergabung dan selamat melaksanakan tugas sebagai Komandan Bataliyon 642/Kapuas. segera laksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya. Kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif dan berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas yang diamanahkan,” jelas Brigjen TNI Ronny.