Resmi menjadi Sekda Kabupaten Sintang, Kartiyus : tugas sekda bukan menyenangkan orang

0
169
Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan bagi pejabat tinggi pratama sekertaris daerah Kabupaten Sintang.

LINTASKAPUAS | SINTANG – Sekertaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus menegaskan bahwa jabatan sebagai sekretaris Daerah(Sekda)bukan untuk menyenangkan semua orang, hal tersebut di tegaskannya saat berpidato usai upacara pelantikan dan pengambilan janji jabatan bagi pejabat tinggi pratama sekertaris daerah Kabupaten Sintang serta serah terima jabatan Sekda  Sintang bertempat di Pendopo Bupati, senin (8/5/2023).

“tugas Sekda itu bukan menyenangkan semua orang, tetapi membantu Bupati Sintang mencapai visi dan misi didalam RPJMD dan itu harus dilakukan gotong royong dan bersama-sama” tegas Kartiyus Sekda Sintang

Kartiyus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang resmi dilantik oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang. Didalam sambutannya usai dilantik, kartiyus menyampaikan bahwa dirinya sangat pantas menjadi sekda karena sudah 30 tahun berkarya di Pemkab Sintang sejak 1993.

“saya sudah menjabat di eselon II b sudah 16 tahun. Dan diantara kepala OPD yang ada di Pemkab Sintang, sayalah yang paling senior dan paling lama menjadi kepala OPD yakni 16 tahun. Saya merasa sangat pantas menjabat sekda karena memiliki track record 5 kali dilantik di eselon IIb. Dan saat ini mencapai karir tertinggi di daerah” terang Kartiyus Sekda Sintang.

Selain itu, Kartiyus juga menawarkan sebuah inovasi yang akan dijalankan dalam roda pemerintahan yaitu Sintang Collaborative Governance artinya pemerintahan yang berkolaborasi dengan banyak aktor penting seperti pemerintahan, swasta atau investor, masyarakat dan NGO yang saat ini ada 42 NGO, para akademisi dan media massa. Collaborative Governance nanti akan bisa dikembangkan menjadi Penta Helix Governance, inovasi tersebut juga akan di perkuat untuk mencapai visi dan misi Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang.