Ribuan Warga Perbatasan Antusias Mengikuti Bakti Sosial TNI

0
64
Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi Istri menyaksikan proses sunatan massal yang di ikuti 50 anak perbatasan berlangsung di pasar baru Entikong Kabupaten Sanggau

LINTASKAPUAS – SANGGAU -Ribuan warga yang berada di daerah Perbatasan Indonesia -malaysia sangat antusias mengikuti Bakti sosial TNI berupa pengobatan Gratis, sunatan massal dan pembagian Sembako berlangsung di pasar baru Entikong Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat pada Selasa 4 Oktober 2022.

Bakti sosial dalam rangka memperingati Hari ulang tahun TNi ke 77 yang dipusatkan di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah PLBN Entikong disaksikan langsung Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto

Bakti sosial pengobatan gratis diikuti kurang lebih 450 orang dan sunatan masal diikuti 50 anak sementara 3.500 sembako dibagikan kepada warga Entikong.

Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan bahwa bakti sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 sengaja di pusatkan diwilayah perbatasan Indonesia Malaysia sebagai bentuk kepedulian bahwa TNI juga hadir ditengah-tengah masyarakat perbatasan.

“peringatan HUT TNI ke 77 sengaja kita pusatkan diperbatasan karena selama ini masyarakat banyak membantu menjaga pos-pos perbatasan, sehingga tahun ini sesuai dengan Tagline bahwa TNI adalah kita maka kita hadir ditengah-tengah mereka saat ini, “jelasnya

Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyerahkan bingkisan kepada anak yang sudah mengikuti sunatan massal dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 di pasar baru Entikong Kabupaten Sanggau

Pangdam XII Tanjungpura juga mengatakan bahwa Bakti sosial tersebut akan digelar secara kontinyu setiap tahunnya dengan wilayah dan tempat yang berbeda.

“Kegiatan seperti ini setiap tahun kita laksanakan. hanya saja tempatnya berbeda-beda, tahun ini di Entikong, mungkin tahun depan di Aruk atau Nanga Badau, sehingga pada event – event peringatan HUT TNI AD bisa kita gelar bersama-sama dengan masyarakat, “pungkasnya.

Sementara, Salah satu warga Entikong yang mengikuti Pengobatan gratis, Muhammad Karim mengaku senang dan bahagia dengan adanya pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh TNI AD. ” Kami warga perbatasan tentunya sangat mengapresiasi atas kehadiran Bapak-Bapak TNI AD dalam memberikan bantuan pelayanan pengobatan gratis, sunatan massal dan membagikan sembako kepada masyarakat perbatasan ini, “ucap Karim.

Menurut Karim, pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah perbatasan khususnya di wilayah Entikong kabupaten Sanggau masih minim. ” memang puskesmas sudah ada pelayanan, akan tetapi masih minim. tidak selengkap yang digelar oleh bapak- bapak TNI ini, Dokter Spesialisnya hadir semua, ” ucapnya.

Karim berharap pengobatan gratis yang digelar TNI untuk masyarakat perbatasan rutin digelar karena sangat membantu masyarakat khususnya dalam pelayanan kesehatan terutama bagi masyarakat yang kurang mampu

ditengah-tengah peninjauan pelaksanaan bakti sosial TNI diperbatasan tersebut, Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan warga yang mengikuti Pengobatan gratis, sunatan massal dan pembagian sembako di pasar baru Entikong.