Sijago Merah Mengamuk, Puluhan Kios di Sintang Hangus Terbakar

0
109

LINTASKAPUAS I SINTANG – Musibah Kebakaran kembali terjadi di Sintang. Kali ini, Puluhan unit Kios Semi Permanen yang terletak dijalan PKP Mujahidin Wilayah Tugu Bank Indonesia terbakar hangus

Musibah Kebakaran terjadi pada minggu(26/7/2020) Sekitar pukul 15.30 Wib disaat masyarakat masih sibuk dengan aktifitasnya masing-masing.

Barang-barang milik warga tidak banyak yang bisa diselamatkan karena api begitu cepat merembet kebangunan kios yang mayoritas dari bahan kayu tersebut.

Puluhan Kios semi prmanen yang terletak di wilayah Tugu BI Sintang hangus terbakar pada minggu(20/7/2020)

Sejumlah warga dibantu pengendara yang melintasi jalan PKP mujahidin ikut membantu warga korban kebakaran mengangkut barang-barang yang bisa diselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, dan belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Salah satu saksi Mata, Wawan, mengaku saat pertama kali melihat Api, dirinya langsung tancap gas kendaraannya menuju Kantor Damkar Sintang untuk melaporkan kejadian.

“Saat saya melihat api, saya langsung tancap gas untuk melaporkan kebakaran ke kantor damkar, karena memang dekat. hampir juga saya menabrak orang karena tergesa-gesa dan saat saya balik api sudah membumbung tinggi,”cerita Wawan.

Wawan mengatakan pertama kali melihat api tepat diantara dua unit kios rumah makan. Namun tidak mengetahui asalnya dari mana.
“Api itu pertama kali saya lihat dari belakang rumah. maka saya langsung tancap gas. karena memang bangunan itu semi permanen, tidak lama kurang lebih 10 menit sudah habis semua di lahab api, “jelasnya.

Sementara, Kepala Satpol P dan Damkar Sintang, Martin Nandung mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi adanya kebakaran sekitar pukul 15.45 Wib dan tim nya langsung terjun kelapangan.

“Ketika mendapat Informasi, kita langsung turun lapangan dengan kekuatan penuh, “ucap Martin.

Ia juga mengatakan, pihaknya menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dengan personil lebih 100 orang dibantu Bussera Sintang.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. namun informasi sementara api disebabkan karena Coorsleting Listrik arus pendek.
“Untuk jumlah bangunan kita juga belum data, namun diperkirakan mencapai 20 kios terbakar, ” pungkas Martin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here