Silaturahmi Ramadan, Serdik Sespimmen Polri Dikreg Ke-61 Edukasikan Prokes Sambil Berbagi Takjil

0
71
Foto Serdik Sespimmen Polri Dikreg Ke-61, Kompol Pulung Wietono,SIK bersama Sespimmen dari Kodam XII Tanjungpura, saat membagikan takjil kepada pengendara. (Foto Doc. KPW,SIK)

LintasKapuas.com – Kehadiran bulan suci Ramadan tentu sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat islam di dunia, karena bulan tersebut adalah bulan yang penuh berkah dan maghfirah dimana setiap amal kebaikan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Tak terkecuali, hal ini juga dirasakan oleh Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-61 Tahun 2021 dari Polda Kalbar. Dimana disela -sela kesibukannya mengikuti pendidikan, siswa-siswa didik Polri ini menyempatkan diri bersilaturahmi dengan melakukan kegiatan peduli sesama berbagi berkah ramadan yakni mengedukasi masyarakat terkait Protokol Kesehatan (Prokes) sambil membagikan takjil di depan Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3L) Pontianak, Rabu (5/5/2021) sore. Selain itu kegiatan tersebut juga diikuti oleh Sespimmen dari Kodam XII Tanjungpura.

Salah satu Serdik Sespimen Polri, Kompol Pulung Wietono, SIK saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sesama dalam rangka berbagi kebahagiaan ramadan ditengah pandemi.

“Tadi, Kami membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan petugas sequrity dan masyarakat sekitar, tentunya dengan prokes,” ungkapnya.

Lebih lanjut mantan wakapolres Ketapang ini menjelaskan, kegiatan berbagi tersebut juga dibarengi dengan sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang disiplin penerapan prokes guna mengedukasi masyarakat.

“Tentunya apa yang kami perbuat saat ini dengan segala keterbatasan, kami berharap menjadi trigger tersendiri bagi masyarakat untuk dapat menjalankan ibadah puasa ramadan dan mematuhi kebijakan pemerintah yaitu tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung serta disiplin menerapkan 5M,” tukasnya. (Agsfy)