Stabilkan Harga Gas LPG 3 Kilo Gram, Polsek Delta Pawan Adakan Operasi Pasar Jelang Idul Adha

0
232
Kegiatan Operasi Pasar Gas LPG 3 Kilo Gram yang diadakan oleh Polsek Delta Pawan. (Foto Ags Fy)

LINTASLAPUAS I KETAPANG – Guna menekan kestabilan harga Gas LPG 3 kilo gram menjelang hari raya Idul Adha. Kepolisian Sektor (Polsek) Delta Pawan Polres Ketapang adakan Operasi Pasar Gas LPG 3 Kilo Gram di halaman Mapolsek Delta Pawan, Kamis (30/07/2020).

Dalam kegiatan operasi pasar tersebut Polsek Delta Pawan bekerjasama dengan memfasilitasi Pangkalan Cahaya Guna yang ditunjuk oleh PT Karya Putra Kayong sebagai agen.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono melalui Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra Wirawan mengatakan, diadakanya operasi pasar Gas LPG 3 Kilo gram bersubsidi tersebut guna menstabilkan harga gas serta kelangkaan gas menjelang hari raya Idul Adha.

“Operasi pasar ini guna menekan kelangkaan serta kestabilan harga Gas LPG 3 kilo gram bersubsidi diperedaran yang sangat dikeluhkan masyarakat, apa lagi ini momennya menjelang hari raya Idul Adha,” ujarnya Kamis (30/07/2020).

Kapolsek menjelaskan, kegiatan operasi pasar yang diadakan merupakan hasil kerja sama antara pangkalan dan agen setempat.

“Dalam operasi pasar ini Polsek Delta Pawan bekerjasama dengan memfasilitasi pangkalan Cahaya Guna yang ditunjuk oleh PT Karya Putra Kayong sebagai agen,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, dalam operasi pasar yang diadakan, ada sebanyak 560 tabung Gas LPG 3 kilo gram yang disalurkan.

“Ada sebanyak 560 tabung Gas LPG 3 kilo gram yang disalurkan dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 16.500 pertabung dan untuk masyarakat yang antri kita sarankan dengan Protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak antrian,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga yang mengantri gas, Yeni mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan operasi pasar yang diadakan oleh Polsek Delta Pawan.

“Saya mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Polsek Delta Pawan yang sudah mengadakan kegiatan operasi pasar gas ini, apa lagi besok sudah lebaran jadi kita gak sulit lagi mencari gas dan kebetulan harganyapun sesuai aturan,” ungkapnya.

Selain itu, Yeni juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung, agar masyarakat tidak kesusahan mencari gas, apa lagi harga gas diperedaran sangat mahal sampai mencapai 40 – 45 ribu rupiah.

Untuk diketahui, kegiatan operasi pasar tersebut dilakukan pengawasan dan dimonitoring langsung oleh Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra Wirawan, Kepala Operasional PT. Karya Putra Kayong Andi, perwakilan Sekda Pemda Kabupaten Ketapang, bagian Ekbang Hendri, para Bhabinkamtibmas Polsek Delta Pawan dan anggota Satgas Pangan Polres Ketapang Brigpol Resa Fredikus. (Ags Fy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here