Terobos Masyarakat Pedalaman, Kejari Sintang Berbagi Kasih Kepada Warga Kurang Mampu

0
155

LINTASKAPUAS | SINTANG – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhiyaksa ke – 61 Tahun 202, Kejaksaan Negeri Sintang gelar bakti sosial terobos masyarakat pedalaman untuk berbagi kasih kepada warga kurang mampu di wilayah pedalaman Sintang ditengah pandemi Covid-19.

Jalinan kasih yang disampaikan berupa paket sembako yang disalurkan langsung oleh tim motocross dari beberapa club motor.

penyaluran bantuan sembako diberikan kepada masyarakat yang ada di beberapa Desa dengan akses jalan yang belum memadai di wilayah kecamatan Tempunak kemarin.

Masing-masing crosser membawa paket Sembako dengan melintasi medan jalan ekstrim dan berlumpur

Ditengah perjalanan, paket sembako satu persatu diserahkan langsung kepada warga yang dianggap kurang mampu.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sintang, Andi Tri Saputro, SH.MH mengatakan bahwa bakti sosial digelar dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhiyaksa ke – 61 Tahun 202, Kejaksaan Negeri Sintang dengan tema “berkarya untuk Bangsa”.

“Bakti sosial ini merupakan program kegiatan rutin dari Kejaksaan Negeri Sintang, dalam rangka menjalin silaturahmi kepada masyarakat yang ada diwilayah pedalaman, mudah-mudah dengan bantukan yang kami salurkan ini bisa meringankan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, “ucap Putro

Ia juga mengatakan bahwa selain bakti sosial, kejaksaan Negeri Sintang juga memiliki program edukasi yakni memberikan pemahaman dan pembinaan hukum secara langsung kepada masyarakat.

“Selain bakti sosial penyaluran bantu paket sembako kepada masyarakat, kita juga memiliki program edukasi hukum dan sudah berjalan, ” ucapnya.

Sementara, Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi Sintang yang ikut terlibat dalam Penyaluran paket Sembako mengaku senang dan mendukung penuh dengan program kegiatan yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Sintang.

“Kita sangat mengapresiasi dengan ada program seperti ini karena memberikan manfaat, paling tidak bisa meringankan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini, “ucap Kasrem.

Kami juga sangat senang, lanjut Kasrem, karena dalam pendistribusian paket sembako dilibatkan langsung. tentunya selain berbuat amal, kita juga sekaligus menyalurkan hobi sebagai Crosser, apalagi jalur jalan yang kita lalui tadi cukup menantang untuk tiba ditempat tujuan “pungkasnya.