TNI Latih 40 CPNS tentang PBB

0
31

LINTASKAPUAS | SINTANG – Sebanyak 40 Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) Golongan III TA 2021 Angkatan ke-V Pemkab Sintang mengikuti Latihan Peraturan Baris-Berbaris(PBB) yang di Pandu langsung oleh Prajurit TNI

Latihan Baris – Berbaris dipimpin langsung oleh Mayor Inf Suhendi bertempat didepan kantor Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia(BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Sintang, Senin (07/06).

Mayor Inf Suhendi, menyampaikan bahwa Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para peserta agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para peserta agar dapat mengenal kedisiplinan dan loyalitas.

Kegiatan yang langsung ditangani oleh Prajurit Korem 121/Abw ini meliputi teori wawasan kebangsaan, Kedisiplinan dan praktek lapangan tentang tatacara Peraturan Baris Berbaris. Kata Pasi Komsos Korem 121/Abw Mayor Inf Suhendi.

Mayor Inf Suhendi juga menambahkan. Apabila PBB ini dapat diimplementasikan didalam lingkup kerja nanti, maka akan terbangun kekompakan dan terbentuk kedisiplinan serta loyalitas kepada pimpinan.
jika hal ini dapat dilakukan secara konsisten dan kontinyu, maka akan terbentuk budaya kerja yang postif sehingga berpengaruh terhadap kinerja para CPNS dalam melakukan pelayanan prima terhadap masyarakat, Ungkapnya.

Selama pelaksanaan pemberian materi dan praktek lapangan berlangsung selalu menerapkan protokol kesehatan.dengan memakai masker, mencuci tangan dan physical distancing sejauh minimal satu meter serta menghindari kontak fisik.