Warga dan Polisi Tayap Ungkap Pelaku dan Pengedar Narkoba,BB nya 37 Paket Sabu.

0
575
Tersangka YS Beserta Barang Bukti

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Ditengah melakukan penyemprotan Disinfektan Warga Nanga Tayap dan Polsek setempat berhasil mengungkap kasus peredaran Narkoba diwilayahnya, Minggu (05/04) lalu.Pengungkapan kasus tersebut berawal kecurigaan warga terhadap salah satu pelaku.

Tersangka HS Beserta Barang Bukti

Kapolres Ketapang AKBP.RS Handoyo,melalui Kasat Narkoba IPTU.Anggiat Sihombing saat dikomfirmasi Jum’at, (10/04) membenarkan tentang adanya penangkapan 2 orang yang diduga Pelaku dan pengedar Narkoba oleh Polsek Nanga Tayap dan Warga pada saat melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan diwilayah Nanga Tayap.

“Penagkapan terhadap Ke-2 Pelaku berawal dari tertangkapnya Tersangka YS alias S (Lk-24) yang merupakan Warga Dusun Segagap Rt / Rw 006 / 003, Desa Nanga Tayap, Kec.Nanga Tayap. Kab.Ketapang di Jln.Trans Kalimantan, dekat Pos Kamling oleh Warga tersebut yang kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian, dan pada saat digelegah polisi menemukan 1 Paket Sabu dari dalam Tas milik Tersangka YS. Berdasarkan dari keterang Warga Tersanga YS ini sudah lama di curigai,” jelasnya.

Lanjutnya, Pada saat dilakukan interogasi terhadap tersangka YS terkait barang bukti 1 Paket Sabu yang dimilikinya tersangka mengaku barang haram tersebut didapat dari temannya yaitu Tersangka HS alias S (Lk-30) Warga Dusun Sungai Beliung Rt / Rw 001 / 001, Desa Sepakat Jaya, Kec.Nanga Tayap, Kab.Ketapang. Pada saat Polisi melakukan penggeledahan di dalam kamarnya, dan di temukan barang-barang berupa 1 bekas tempat Minyak Rambut yang berisi 36 Paket Sabu siap edar.

“Untuk barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangaka YS yaitu 1 (satu) paket plastik klip tranparan yang berisi Sabu, dengan berat Bruto 0,16 gram dan 1 (satu) Tas selempang warna Merah Maron dengan Merk “PUSHOP”.Sedangakan Tersangka HS barang buktinya 1 (satu) bekas tempat minyak rambut Silver tutup warna hitam, 36 (tiga puluh enam) paket plastik klip yang berisi sabu dengan berat Bruto 15,58 Gram, 1 (satu) bong / alat hisap sabu, 1(satu) korek api gas warna Ungu dan 2 (dua) Timbangan Elektrik,” Paparnya.

Tambahnya, Untuk Tesangka YS kita sangkakan dengan Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1)  huruf a UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.Dan untuk Tersangka HS dipersangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU no 35 thn 2009 Tentang Narkotika.

“Untuk Kedua Tersangka saat ini sudah kita tahan di Mapolres Ketapang guna proses lebih lanjut,” tutupnya. (Afy)