Ketua DPD FKKGD Provinsi Kalbar Sebut KLB Di Sumut Sebagai KLB Abal-abal

0
321

 

R. Rosdianto Lihay

LINTASKAPUAS – Ketua DPD Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi (FKKGD) Demokrat Provinsi Kalimantan Barat R.Rosdianto Lihay mengecam keras Kongresg Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan pada Jumat, 5 Maret 2021 di salah satu hotel di Deliserdang, Sumatera Utara yang melengserkan kepemimpinan AHY Kepada Moeldoko sebagai ketua umum partai Demokrat, versi KLB.

“Saya sangat menyangkan dan mengecam keras terhadap KLB yang di selenggarakan di Deliserdang Sumatera Utara sebagai kongres abal-abal dan Kami FKKGD Provinsi Kalimantan Barat tetap setia kepada ketua umum terpilih hasil kongres V Partai Demokrat 2020 di JCC Senayan, Jakarta tahun lalu,” ujar Lihay kepada Lintaskapuas Jumat, 5 Maret 2021.

Ia juga komitmennya untuk tetap setia kepada ketua umum Partai Demokrat AHY serta ketua majelis tinggi dari partai Demokrat yakni SBY serta berharap DPP Partai Demokrat untuk membuat langkah hukum terhadap KLB tersebut.

“Moeldoko itu siapa, tiba-tiba melakukan KLB lalu dinobatkan jadi ketua, saya selaku ketua DPD FKKGD Provinsi Kalimantan Barat mengutuk keras adanya KLB ilegal tersebut dan tetap komitmen untuk setia terhadap ketua umum terpilih hasil kongres V Partai Demokrat yakni AHY,” ucapnya.

“Saya selaku kader dan pengurus partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat, khusus nya di kabupaten Sanggau tetap solid dan setia mendukung penuh kepemimpinan Mas AHY dan majelis tinggi partai Demokrat bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan harapanya DPP Partai Demokrat dapat membawa keranah hukum mengenai KLB abal-abal tersebut , “timpal Lihay.

Untuk itu, ia meminta agar KLB tersebut agar segera dibubarkan dan di proses secara hukum.

“FKKGD Provinsi Kalbar tetap bersama AHY. Untuk itu segera bubarkan kongres tersebut karena itu tidak resmi alias abal-abal, ”pungkasnya.