2 Agenda Besar Lasarus Dalam Kunjungan Kerja di Ketapang dan Kayong Utara

0
39

Foto Lasarus, saat diwawancarai di Bandara Rahadi Oesman Ketapang. (Foto Ags)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat Lasarus, yang juga sebagai Anggota DPR-RI dari Partai PDI Perjuangan sekaligus sebagai Ketua Komisi V melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara, Kamis (12/05/2022).

Kedatangan Lasarus berserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan di Bandara Rahadi Oesman Ketapang dengan budaya dan adat setempat.

Saat dikonfirmasi, terkait tujuan kedatangannya di kedua Kabupaten ini, Lasarus mengatakan bahwa kunjungannya dalam rangka melakukan 2 agenda besar yakni Konsolidasi dan Pembangunan Kantor DPC Partai.

“Ada 2 agenda besar Kami, yang pertama Kita konsolidasi partai, yang mana sekarang ini Kami ingin memastikan kesiapan seluruh pengurus DPC sebelum rakernas yang akan Kami selenggarakan pada tanggal 23 yang akan datang, apakah struktur organisasi di Ketapang dan Kayong ini udah clear semua atau belum, Karena nanti saat rakernas akan diutamakan terkait konsolidasi organisasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk agenda yang kedua Kami ingin membangun kantor partai di semua kabupaten. Nah, untuk di Ketapang sudah ada kantornya dan sudah menjadi aset DPP partai tapi untuk Kayong belum. Maka dari itu, hari ini Saya mau ke Kayong untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC Partai PDI Perjuangan di Kabupaten Kayong Utara.

Tak hanya melakukan 2 agenda besar, kedatangan Ketua Komisi V DPR-RI itu juga ingin memastikan kondisi infastruktur jalan yang ada di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

“Untuk lain-lain saya juga sebagai Ketua Komisi V DPR-RI saya ingin melihat kondisi infrastruktur di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara terutama soal bandara, dikarenakan masalah bandara ini masih menjadi perdebatan terkait peletakan lokasinya apakah masih dikembangkan disini (Ketapang) atau dipindahkan,” terangnya

Terkait penetapan lokasi bandara Lasarus menjelaskan sudah mendapat informasi dimana bandara akan di letakan.

“Saya sudah dapat informasi Penetapan Lokasinya (Penlok) terkait pemindahan bandara ini sudah keluar. Jadi mungkin saya ingin mendengar bagaimana dari Kepala Bandara, dari Bupati Kayong Utara dan juga Bupati Ketapang jadi semua harus kita dengar,” tuturnya.

Terkait pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Ketapang dan Kayong Utara Lasarus menegaskan akan secepatnya melakukan pengajuan kepada pihak pemerintah agar segera terealisasi.

“Terutama soal jalanya, ini pak Boyman Harun kebetulan juga sebagai anggota DPR-RI dari Partai PAN yang duduk di Komisi V yang juga dari dapil Kalbar, Beliau sering menyuarakan juga kepada pemerintah terkait dengan kondisi jalan terutama jalan yang menuju ke Ketapang dan menuju ibu kota Kayong. Maka dari itu, saya sebagai ketua bagusnya melihat langsung kondisi jalan tersebut dengan mata dan kepala saya sendiri agar bisa mempercepat proses pengajuan ini agar secepatnya terealisasikan,” akunya.

Terkait persiapan pilkada dan pileg tahun 2024, Lasarus meminta kepada seluruh pengurus DPC untuk menggarap dapilnya masing-masing dengan melakukan pendekatan kepada rakyat.

“Soal pileg saya serahkan kepada teman-teman untuk menggarap dapilnya masing-masing ya, sekarang inikan Kita tidak bisa lagi duduk-duduk terus dapat suara. ya, turunlah kebawah maka dari itu dalam rangka konsolidasi inilah saya ingin memberikan arahan kepada seluruh kader-kader partai yang ada di Ketapang teruslah bekerja bersama rakyat dekat bersama rakyat sehingga pemilu nanti rakyat akan memilih anda,” tukasnya. (Ags)