APBD Terbatas, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sekadau Minta Dinas PUPR Bijak Mengelola Keuangan

0
198
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau Lorensius Ardi Wiranata

LINTASKAPUAS | SEKADAU – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau fraksi partai Perindo Lorensius Ardi Wiranata meminta kepada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau untuk bijak dalam hal mengelola anggaran APBD tahun 2021.

“Dengan anggaran yang terbatas di APBD tahun 2021 ini, kita minta kepada Dinas PU untuk bijak dan fokus mengerjakan skala super prioritas yang menjadi kebutuhan dalam perbaikan di daerah Kabupaten Sekadau,” Ungkap Ardi Wiranata saat dihubungi lintaskapuas Sabtu Sore 6 Maret 2021.

Adapun skala super prioritas yang disebutkannya adalah seperti pembangunan jalan dan jembatan. Sebab kalau dua skala itu sangat penting dan berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Kami minta Seperti pembangunan jembatan dan peningkatan jalan yg sudah di rencananya kan pihak PUPR. Sebab, keduanya itu sangat penting dan berdampak pada perekonomian masyarakat,” tukas politisi Perindo tersebut.

Sebelumnya Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Ponsianus Kamestu mengatakan, bahwa untuk jembatan memang sudah menjadi prioritas dalam pembangunan. Termasuk dalam hal pembangunan jalan dan jembatan.

Sebab karena kemampuan keuangan daerah yang masih terbatas belum bisa secara maksimal. Dan pihaknya juga telah menganggarkan sesuai dengan peraturan dan apa yang telah direncanakan.