ATR/BPN Kantah Ketapang Berkomitmen Akan Perbaiki Pelayanan yang Lebih Baik

0
160
Foto: Kantor ATR/BPN Kantah Ketapang. (Foto Ags)

LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Pihak Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kantah Ketapang komitmen akan memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat. Sebelumnya lembaga instansi vertikal tersebut sempat dinilai terkait pelayanan yang buruk oleh masyarakat.

Kepala Kantor (Kakan) ATR/BPN Kantah Ketapang, Antonius melalui Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran (Kasi PHP), Mahmud Khusairi mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan pelayanan.

“Saat ini kami sedang melakukan perbaikan pelayanan untuk masyarakat yang lebih baik, yang mana hal ini kami mulai dari mengevaluasi kinerja para jajaran, memperbaiki sarana dan prasarana, menyediakan tempat khusus, seperti taman bermain anak, ruangan ibu menyusui serta inovasi-inovasi lain untuk mengedukasi,” ujar Mahmud, Jumat (7/6/2024), siang.

Menurut Mahmud, memberikan pelayan baik merupakan komitmen pihaknya, sesuai dengan tugas pokok dan arahan dari kementerian ATR/BPN pusat.

“Sebagai pelayan masyarakat, kami harus memberikan pelayanan baik, apalagi sekarang jelas, atensi dari bapak Menteri AHY semua Kantah harus memperbaiki pelayanan yang lebih baik,” tuturnya.

Namun disamping itu, Mahmud juga mengakui, bahwa untuk melakukan hal tersebut harus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Meskipun saat ini kinerja kami dinilai kurang maksimal, intinya kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, tentunya dengan dukungan berbagai pihak,” akunya.

Mahmud mengimbau, bagi pihak masyarakat atau pemohon pengajuan sertipikat yang belum selesai agar segera melapor ke kantor BPN.

“Jadi kalau ada pemohon yang sudah lama mengajukan sertipikat, namun sertipikatnya belum keluar, atau pemohon baru yang ingin mendaftar, datang saja ke kantor BPN secara langsung, dan jangan percaya pihak yang mengatas namakan kami BPN, Insha Allah semua akan diproses sesuai prosedur,” tegasnya.

(Ags)