Bupati Ajak KAHMI Sintang Kolaborasi Dengan Pemda Atasi Inflasi

0
254
Sambutan Bupati Sintang, Jarot Winarno sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG Bupati Sintang, Jarot Winarno, mengajak seluruh Anggota dan Pengurus Majelis Daerah Korp Alumni HMI(MD KAHMI) Kabupaten Sintang bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten mengatasi Inflasi yang terjadi di Kabupaten Sintang.

Harapan tersebut disampaikan langsung saat membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) III Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Minggu(2/10/2022).

Jarot mengatakan Kabupaten Sintang masuk dalam peringkat nasional inflasi tertinggi di Indonesia, oleh sebab ia meminta kepada MD KAHMI Kabupaten Sintang yang terpilih nanti dapat menelurkan ide-ide cemerlang untuk membantu pemerintah daerah. Terlebih banyak negara di dunia mengalami resesi ekonomi dan Indonesia tidak, namun harus waspada terhadap hal itu.
“Inflasi kabupaten Sintang 7,36 %, tinggi, bulan depan tembus 10%, luar biasa, hati-hati kita, uang yang ada pergunakan dengan baik, konsumsi daging seminggu 3 kali, telur 2 kali, sayur harus banyak, harus begitu”kata Jarot

“Ini tantangan HMI, KAHMI kedepan, saya minta pengurus akan datang mampu mengantisipasi ini, mampu membantu pemerintah daerah melalui ide-ide yang baik untuk mengatasi Inflasi ini”tambahnya.

Pengurus MD KAHMI Sintang dan undangan foto bersama dengan Bupati Sintang, Jarot Winarno

Terlebih menurut Jarot, kader-kader KAHMI ada di semua lini menyebar di semua Sektor dalam dunia kerja. “Ada yang di partai politik, ASN, swasta dan, pengusaha dan sebagainya. Untuk itulah peran KAHMI sangat di harapkan”ungkap Jarot.

Terkait pemilihan Ketua MD KAHMI, Jarot mengingatkan agar dalam pemilihan melalui Musda ini harus melalui proses yang demokratis dan independen, terlebih juga banyak calon kuat bermunculan.
“Banyak yang maju, pasti ada yang menang, yang kalah sabar. Yang kalah harus membantu yang menang, harus begitu, silakan berkompetisi secara independen. Saya tidak ikut campur, siapa saja saya dukung, yang terbaik pilihan dalam musda itulah terbaik buat saya juga”tutup Jarot.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Musda III KAHMI Kabupaten Sintang, Imam Asrori menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi mensukseskan terselenggaranya Musda III KAHMI Kabupaten Sintang.

Kepengurusan Baru terpilih MD KAHMI Sintang periode 2022-2027

Ia mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Musda III KAHMI Kabupaten Sintang merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan untuk memilih kepengurusan baru sebagai pengganti kepengurusan yang sudah demisioner.
“Setelah melalui proses dinamika yang ditempuh dalam Musda III KAHMI Sintang, maka yang terpilih menjadi ketua KAHMI Kabupaten Sintang adalah Kanda Heri Sugiono dengan sekretaris Selamet Bowo Santoso dan Bendara, Musobikin, ” pungkas Imam Asrori.