Bupati Ketapang Terima Kunjungan KPU dan Bawaslu Ketapang Serta BNN Kalbar

0
23
Foto: Bupati Ketapang Martin Rantan saat berbincang bersama BNN Kalbar. (Ist)

LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Bupati Ketapang Martin Rantan, menerima kunjungan kerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Ketapang serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di ruang kerja kantor bupati, Kamis (11/1/2024).
Kunjungan Kerja KPU dan Bawaslu, membahas hal teknis dan silaturahmi serta perkenalan diri dari komisioner yang baru.

Sementara kunjungan kerja BNN Provinsi Kalbar, dengan BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten). Kali ini menyampaikan informasi terkait dampak negatif perilaku anak muda ada yang mencuri hanya untuk membeli sabu dan serta laporan masyarakat yang mana anak SD membuang bong di jendela Sekolah.

Pada kesempatan itu, Martin Rantan menyambut baik akan dibentuknya BNNK di Kabupaten Ketapang walaupun pemerintah pusat belum bisa membangunkan gedung kantor,

“Pemda akan membantu memfasilitasi sehingga nantinya bisa berkolaborasi dalam memerangi narkotika di Kabupaten Ketapang,” ucap Martin.

Selain itu, Martin juga menyinggung, soal LAPAS Kelas IIB Ketapang yang saat ini mengalami over kapasitas dengan banyaknya tahanan dari kasus narkoba.

“Ini juga berkesinambungan dengan keadaan lapas Kelas IIB Ketapang yang melebihi kapasitas dan sebagian besar nya adalah kasus narkotika,” tuturnya.

(Ags)