Sekda Ketapang Resmikan Gereja Simpang Dua

0
28
Foto: Sekda Ketapang Alexander Wilyo saat meresmikan Gereja Pemberita Injil (GEPEMBRI), Kecamatan Simpang Dua, pada Jumat (12/1/2024).

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, meresmikan gedung Gereja Pemberita Injil (GEPEMBRI), Kecamatan Simpang Dua, pada Jumat (12/1/2024).
Sekda mengucapkan selamat atas peresmian gedung Gereja Pemberita Injil Simpang Dua.

“Semoga gereja baru ini memberi semangat baru juga bagi iman seluruh jemaat GEPEMBRI,” ujarnya.

Sekda mengatakan bahwa gedung gereja tersebut merupakan fondasi moral dan rohani bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, pembangunan gedung GEPEMBRI ini diharapkan dapat semakin memperkuat iman, persaudaraan, dan pelayanan kepada sesama,” ucapnya.

Gedung gereja, kata Sekda merupakan sarana keagamaan yang penting bagi setiap pemeluk agama. Selain berfungsi sebagai simbol keberadaan pemeluk agama, rumah ibadah juga merupakan tempat penyiaran agama serta sebagai tempat melakukan ibadah.

“Gedung gereja juga adalah sebagai wadah untuk memperkokoh persaudaraan. Keberadaan rumah ibadah tidak hanya sebagai tempat berdoa dan beribadah, melainkan juga memiliki peran dalam memperkuat persaudaraan,” tuturnya.

Selain itu, Sekda berharap agar gedung Gereja Pemberita Injil Simpang Dua dapat menjadi pusat kegiatan bagi peningkatan kualitas keimanan seluruh jemaat GEPEMBRI, yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Dua.

“Selain sebagai tempat untuk beribadah, gedung gereja juga adalah sebagai simbol kebersamaan dan persatuan jemaat sehingga didalamnya terjalin persekutuan dan persaudaraan yang erat,” jelasnya.

Selanjutnya Sekda yang juga Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik mengajak seluruh jemaat GEPEMBRI untuk menjaga hubungan baik antar umat beragama di Kabupaten Ketapang.

“Mari kita mendukung pembangunan di Kabupaten Ketapang dalam upaya mewujudkan cita-cita besar Kabupaten Ketapang yang maju dan masyarakatnya sejahtera,” ujarnya.

Rangkaian acara peresmian gedung Gereja Pemberita Injil Simpang Dua diawali dengan penanaman pohon, penyerahan kunci utama dari panitia kepada Ketua Majelis, penandatangan prasasti oleh Ketua Sinode dan Sekda Ketapang, pembukaan selubung papan nama oleh Sekda Ketapang, membuka pintu utama oleh Ketua Sinode.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ibadah, sambutan oleh Panitia/Gembala, sambutan oleh Ketua Klasis GEPEMBRI Kalbar 2, sambutan Ketua Sinode, dan sambutan Bupati Ketapang yang diwakili oleh Sekda Ketapang.

Hadir pada acara peresmian gedung GEPEMBRI tersebut diantaranya Kadishub, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dinas PMD, Satpol PP, Camat Simpang Hulu, Camat Simpang Dua, para Kapala Desa di Kecamatan Simpang Dua, tokoh agama dadan tokoh adat Kecamatan Simpang Dua.

(Ags)