Bupati Lepas 394 Atlet Porprov ke Pontianak

0
901
Atlet Peserta Porprov Kontingen Sintang Foto bersama dengan Bupati Sintang sebelum diberangkatkan menuju Pontianak

LINTASKAPUAS I SINTANG- Sebanyak 394 Atlet yang terbagi dlaam 32 cabang olah raga dilepas secara resmi oleh Bupati Sintang untuk mengikuti kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi(Porprov)  ke-XII Tahun 2018 pada tanggal 17 November 2018 di Pontianak.

Pelepasan keberangkatan 394 Atlet didampingi 119 pelatih Sintang tersebut disaksikan langsung oleh sejumlah Pimpinan Forkompinda dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat daerah yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sintang, kamis(15/11/2018)

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya mengajak seluruh Atlet Kontingen Sintang untuk selalu bersyukur atas keberagaman yang dimiliki Kabupaten sintang.”Kondisi ini memberikan aura positif terhadap semua kegiatan yang kita laksanakan di Kabupaten Sintang,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa ada empat hal yang harus diperhatikan jika ingin sukses dalam setiap kegiatan. Yakni yang pertama dalam melaksanakan kegiatan itu harus Enjoi. “enjoi dalam arti kita harus bahagia mengerjakannya.

Yang kedua, lanjut Jarot, harus percaya diri,  jangan gerogi tetap percaya diri kalau pasti akan menang Jadi, harus dibawa santai. Yang ketiga itu mesti kerja keras jika ingin menghasilnya yang terbaik dan meraih air mata kebahagiaan dan yang terakhir itu, Determinasi artinya manfaatkan setiap peluang yang ada sekecil apa pun itu, “ujar Jarot.

Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Sintang merupakan kota terbesar nomor dua dikalimantan Barat setelah Kota Pontianak sehingga harus bisa membawa harum nama Kabupaten Sintang dalam ajang Porprov tahun 2018 ini, “Kabupaten Kita ini tidak kalah dengan Kabupaten yang ada di Pulau Jaw asana, dengan kontingen yang cukup banyak ,tentunya para peserta kontingen harus bisa membawa harum nama Sintang, jangan sering mengeluh, kita hadapi semua kontingen-kontingen lain dalam setiap pertandingan”, sambungnya.

Yang paling penting, lanjut Jarot, keberhasilan kita dapatkan jangan sampai grogi, atur strategi dengan sebaik mungkin, karena ini multi event, jadi haruslah lebih giat lagi”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Sintang sekaligus juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menyampaikan bahwa kontingen asal Kabupaten Sintang ini membawa total 548 peserta, “kita dari Sintang membawa sebanyak 394 atlet, kemudian 119 pelatih, dan 35 orang panitia, keikutsertaan atlet sebanyak 394 tersebut dengan jumlah putra sebanyak 261 orang dan putri 133 orang yang dibagi ke dalam 32 cabang olahraga dengan 431 nomor pertandingan”, kata Hendrika.

Hendrika menambahkan bahwa kontingen asal Kabupaten Sintang optimis untuk bisa meraih kemenangan dan minimal bisa masuk peringkat lima besar, “kita sudah persiapkan diri 5 bulan sebelumnya dan sudah berlatih, jadi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan minimal 40 medali emas, dan target kita masuk peringkat ke-3 minimal masuk 5 besar, ini menjadi harapan kita semua, “ pungkasnya