Bupati Lepas peserta pawai 100 Obor menyambut Bulan Ramdhan 1444 H

0
168
Hidupkan Obor sebagai tanda dilepasnya peserta pawai 1000 Obor menyambut bulan suci Ramadan 1444 H dikabupaten Sintang(Foto-IST)

LINTASKAPUAS | SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno lepas peserta pawai 1000 obor dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444H dari depan Halaman Pendopo rumah Jabatannya pada Selasa(21/3/2023)

Pelepasan Peserta pawai 1000 Obor menyambut Bulan suci Ramadhan 1444 H juga disaksikan Wakil Bupati Sintang, Melkianus, Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol. Inf. Kukuh Suharwiyono, Kapolres Sintang, AKBP. Tommy Ferdian, serta Sejumlah Pimpinan Forkompinda Sintang lainnya dan Para kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H,
“ini luar biasa kerja panitia, bisa melaksanakan kegiatan pawai obor ini, besok lusa kita sudah masuk bulan Ramadhan 1444 Hijriah, dimana kita berpuasa menahan haus dan lapar, menahan hawa nafsu dan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan magfirah tentu hal ini patut kita syukuri”, ucap Bupati Sintang.

Oleh karena itu, mari kita sambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah dengan gembira, meriah, kita gaungkan nama Allah dijalan-jalan dengan pawai obor ini, dan saya berharap semoga pelaksanaan pawai obor ini berjalan dengan tertib, lancar, aman dan kita sama-sama menjaga itu semua”, tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana pawai obor, Irfan Wahyudi melaporkan bahwa kegiatan ini bertajuk Pawai 1000 Obor menyambut Ramadhan 1444 H, namun pda pelaksanaannya ternyata antusias masyarakat begitu besar sehingga peserta melonjak sampai 4000 lebih.

“Awalnya persiapkan dan kita rencanakan hanya 1000 obor, namun seiring berjalan waktu malam ini melonjak menjadi 4000 an, dan alhamdulillah semangat seluruh peserta mengikuti kegiatan Pawai Obor menyambut Ramadhan 1444 Hijriah ini sangat tinggi”, ucap Irfan.

Pelaksanaan pawai obor menyambut Ramadhan 1444 Hijriah tersebut diinisiasi oleh Organisasi Masyarakat Islam Kabupaten Sintang yang membentuk sebuah panitia pelaksana pawai obor dengan diikuti sebanyak 4000 lebih peserta dari seluruh elemen masyarakat. mulai dari pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan Umat Islam, Yayasan, Masjid, dan masyarakat yang turut mengikuti pelaksanaan pawai obor ini, dengan rute dimulai dari depan Pendopo Bupati Sintang – Jalan Taruna – Jalan Imam Bonjol – Jalan PKP. Mujahidin – Jalan Pangeran Diponegoro – Jalan Dr. Wahidinsudirohusodo – Jalan Ksatria dan berakhir dilapangan depan Kodim 1205 Sintang.

Irfan juga berharap agar untuk kedepannya, pawai obor ini bisa menjadi agenda yang dapat dilaksanakan setiap tahun di kabupaten Sintang.